Tuntasnya Dua Mahasiswa Untirta Melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di Perum Damri Cabang Serang

Diposting pada

Tuntas sudah kewajiban dua orang mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch 1 tahun 2020, di Perum Damri Cabang Serang Banten, pada Selasa (18/8) 2020. Annis dan Dina yang merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta, dibawah bimbingan dosen Ibu Asih Machfuzhoh, SE., M.Ak dan juga bimbingan Perum Damri Bapak Hendrik, telah melaksanakan PMMB selama enam bulan. Waktu yang cukup singkat bagi para mahasiswa dalam mengeyam pengalaman bekerja yang luar biasa di Perum Damri Cabang Serang.

Serang, 18 Agustus 2020. Foto bersama pihak Untirta dan Perum Damri Cabang Serang, Banten

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Bapak Dr. H. Suherna, SP., M.Si., mewakili Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan yang hangat dan kekeluargaan dari pihak Perum Damri kepada kedua mahasiswa Untirta. Beliau juga menyampaikan sedikit tentang program Kampus Merdeka yang bersinergi dengan PMMB ini. Tak lupa Bapak Wakil Rektor memberikan selamat dan motivasi kepada kedua mahasiswa yang telah menyelesaikan PMMB, untuk ke depannya lebih produktif lagi.

Selanjutnya Bapak Aris Sutanto, selaku General Manager Perum Damri Cabang Serang, mengucapkan banyak terimakasih juga kepada mahasiswa dan juga Untirta. Kedua mahasiswa tersebut banyak sekali membantu Perum Damri Cabang Serang, terutama perihal laporan keuangan perusaahan. Bapak Aris juga menyampaikan, bahwa beliau mendukung penuh PMMB ini dikarenakan adanya simbiosis mutualisme dari dunia pendidikan dan industri kerja. Diharapkan ke depannya akan terus berlanjut kerjasama yang sinergis antara BUMN dan perguruan tinggi. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari pihak Untirta kepada Perum Damri Cabang Serang, dan sebaliknya.