Duta Smart and Green Untirta 2020, Salah Satu Terobosan Implementasi Visi Untirta

Diposting pada

Serang, 13 Juli 2020 –  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengumumkan Pemenang Duta Smart and Green Untirta Tahun 2020 bertempat di Ruang Rapat Rektorat Lantai 2 Kampus A Pakupatan Kota Serang. Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman memberikan langsung sertifikat penghargaan kepada pemenang. Turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si, Ketua LP3M Prof. Dr. Eng Ali Alhamidi, ST., MT, Ketua dan Sekretaris UPT Smart and Green, Tim Untirta-UI Green Matric, Kasubag Humas dan seluruh peserta.

Rektor mengatakan bahwa peserta merupakan mahasiswa yang terpilih dari 17.000 mahasiswa Untirta. “Kompetisi ini serius, terlihat dari ide, gagasan dan originalitas essay dan presentasi para peserta”, ujarnya. Seluruh peserta layak menjadi pemenang, tapi sekali lagi ini adalah kompetisi. “Seluruh peserta memiliki hak mendapatkan kontribusi informasi terkait smart n green dan terlibat langsung bersama, di bawah koordinasi UPT Smart and Green dan UI Green Matric. Rektor menambahkan bahwa seluruh mahasiswa harus menumbuhkan semangat motivasi kebanggan sebagai bagian dari sivitas akademia Untirta. “Untirta serius menyiapkan diri menjadi green kampus, salah satunya dengan acara ini”, pungkasnya.

Wakil rektor Bidang Kemahasiswaa Untirta Dr. H. Suherna, M.Si mewakili tim juri menyampaikan bahwa penilaian dilakukan secara ketat. “Program duta smart and green ini sesuai dengan visi misi Rektor”, uajrnya. WR bidang kemahasiswaan juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yg peduli terhadap kondisi kampus.

Dr. Wahyu Susihono selaku koordinator Untirta Green Matric mereview penilaian yang telah dilakukan oleh tim juri.

Ketua UPT Smart n Green Untirta Dr. Eng. Agung Sudrajad menyampaikan bahwa mahasiswa diminta untuk tetap semangat dalam mempromosikan Untirta. “Bahwa kita adalah kampus yg termasuk dalam pengembangan green kampus di level nasional dan internasional”, ujarnya.

Adapun pemenang Duta Smart and Green Untirta yaitu :

  1. Akbar Gama Refarjan sebagai Juara 1.
  2. Sri Novia Ningsih sebagai Juara 2.
  3. Wahyudin sebagai Juara 3.
  4. Agung Budhi Yuwono sebagai Juara 4.
  5. Indra Permana sebagai Juara 5.

Pemenang mendapatkan Sertifikat Juara, Uang Pembinaan dan Sertifikat keanggotaan Komunitas Smart and Green Untirta.

Seluruh peserta yang berjumlah sembilan orang masuk menjadi anggota komunitas smart and green Untirta untuk bekerja sama dengan UPT Smart and Green Campus dan menjadi perwakilan mahasiswa Untirta dalam tim Untirta Green Matric.

Selamat kepada pemenang, dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini yang merupakan salah satu bagian dari pengaplikasian visi dan misi Untirta yaitu “Terwujudnya Untirta sebagai Integrated Smart and Green (it’s Green) University yang Unggul, Berkarakter dan Berdayasaing di Kawasan ASEAN tahun 2030”.