Peduli Guru Ngaji, Relawan DKM Syeikh Nawawi Al-Bantani Kampus Untirta Bagikan Paket Sembako

Diposting pada

Serang- Relawan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Syeikh Nawawi Al-Bantani Kampus Untirta yang tergabung dalam program kerelawanan “Kuy Sedekah” menggelar aksi berbagi ratusan paket sembako untuk guru ngaji yang terdampak Covid-19 di sekitar Kota Serang, Jumat (22/5). Kuy sedekah sendiri merupakan program kerelawanan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Syeikh Nawawi Al-Bantani Kampus Untirta yang bertujuan sebagai sarana edukasi bagi seluruh civitas akademika Untirta baik itu kalangan dosen, mahasiswa, alumni, dan masyarakat sekitar (terkhusus melenial) agar gemar bersedekah sebagai implementasi dari Q.S Al-Hadid ayat 18.

Relawan Masjid Kampus Syeikh Nawawi Al-Bantani, Tubagus Sudrajat mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu guru ngaji yang harus menghentikan aktivitas mengajarnya karena terdampak wabah Virus Corona (COVID-19). “Paket sembako yang kita salurkan terdiri dari beras, mie, telur, tepung, dan gula. Agar bisa memenuhi kebutuhan guru ngaji beberapa hari ke depan di masa pandemi ini,” imbuhnya.

“Sebelumnya kita melakukan open donasi dari 22 April-17 Mei 2020. Alhamdulillah donasi yang terkumpul mencapai Rp. 10.559.298,-“ lanjut Sudrajat. “Antusias dari pihak kampus amat besar, banyak dari kalangan dosen, mahasiswa, dan masyarakat sekitar kampus yang ikut berdonasi dalam program ini”, tegasnya.

Sudrajat berharap, Semoga dengan adanya program ini dapat membantu guru ngaji yang terdampak Covid-19 ini, karena mereka amat berjasa dalam melahirkan generasi soleh/solehah untuk negeri ini. “Serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh donator, relawan yang terus bergerak dalam agenda kebaikan ini” ujar Sudrajat.