LANTIK PRESMA UNTIRTA, REKTOR INGATKAN BEM TENTANG SASARAN KEGIATAN

Diposting pada

SERANG, (03/03/20) – Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa resmi dilantik pada hari selasa (03/03) di Ruang Auditorium Gedung B lantai 3. Hadir dalam pelantikan tersebut dari pihak kampus diantaranya Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan hubungan alumni, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, Kabag Akademik, Kasubag Kemahasiswaan, dan Kasubag Humas. Sementara tamu pihak luar yang hadir adalah Sekjend PWNU, H. Sardani, Mantan Anggota DPRD Kota Serang dari PDIP Ali Soero, dan perwakilan polres Serang. Pengambilan sumpah dalam Pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan hubungan alumni, Dr.H. Suherna., M.Si.

Presiden Mahasiswa Untirta, Ibnu Mas’ud pada sambutan pertamanya menjelaskan perihal acara pelantikan yang digabung dengan dialog publik. “bahwa pengurus BEM dari periode ke periode mengalami dinamika untuk itu pada pelantikan kali ini kita ingin melakukan loncatan loncatan dengan mengadakan sesuatu yang baru dalam pelantikan ini yaitu berdiskusi dengan petinggi negara, mahasiswa, dan pihak kampus” ucapnya.  Ibnu masud lebih lanjut mengatakan bahwa BEM KBM jangan dipandang sebagai suatu hal yang dogmatis atau sakral yang membedakan hanyalah masalah amanat yang diemban. Untu itu ia berpesan, ketika kepengurusan BEM yang dipimpinnya berjalan ia mempersilahkan kepada semua pihak untuk memberikan saran dan kritik. “bahwasanya organisasi merupakan kumpulan orang yang hari ini bergerak bersama sesuai dengan visi dan misi” ucapnya.

Dalam Sambutannya, Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT mengucapkan selamat dan terimakasih atas peran Badan Eksekutif Mahasiswa yang telah ikut berperan aktif menumbuhkan nuansa akademik di Kampus Untirta “atas nama institusi tentu saja menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unsur pengurus BEM pada periode sebelumnya yang telah menjaga atmosphere akademik secara umum Untirta Kondusif karena dari waktu ke waktu terus menampakkan kemajuan”ucapnya. Lebih lanjut rektor mengatakan Rasa optimisnya yang besar  terhadap masa depan mahasiswa mahasiswi untirta terhadap kepengurusan BEM ini.

Pada kesempatan ini pula Prof. Fatah menjelaskan tentang  perkembangan dunia kemahasiswaan yang harus berorientasi pada penyiapan program untuk penguatan SDM unggul Indonesia dengan kriteria yaitu memiliki kompetensi sesuai pilihan bidangnya dan  memiliki komitmen kebangsaan yang kuat untuk menjaga NKRI. “Jadi nanti mohon untuk kegiatan kemahasiswaan dengan dikordinasikan oleh presiden mahasiswa semua kegiatan harus difokuskan pada program penyiapan SDM unggul dengan 2 kriteria yang tadi sudah dijelaskan” tukasnya. Selain itu Rektor pun memohon doa kepada BEM Untirta agar mahasiswa baru tahun 2020 sudah dapat menempati kampus baru untuk itu kegiatan BEM juga diarahkan untuk pengenalan wilayah kampus sindang sari. Dalam kaitannya dengan green campus yang menjadi visi rektor, Untirta sudah didaftarkan dalam kampus greenmetric sehingga pada bulan mei nanti dapat di evaluasi untuk yang pertama untuk mendukung hal tersebut rektor meminta 75 mahasiswa/I yang telah diseleksi untuk menjadi duta kampus smart&Green Sustainability.

Diakhir sambutan Prof Fatah sempat mengingatkan kembali tentang program kampus merdeka dan peran BEM yang harus menjadi sarana bagi seluruh mahasiswa dan BEM sebenarnya merupakan kepanjangan tangan dari pihak rektorat sehingga tujuan, sasaran, dan manfaat setiap kegiatan perlu diseminasikan kepada seluruh mahasiswa. (RDB)

Susunan Kepengurusan Badan Ekseskutif Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Periode 2020 – 2021

 

Presiden Mahasiswa                      : Ibnu Mas’ud

Wakil Presiden Mahasiswa          : Belma Dwi Anggini

Menteri :

  1. Yassirni Bilhikam                                      Menteri kesekertariatan
  2. Arzhunazi                                                    Menteri Keuangan
  3. Hanif Yusuf                                                 Menteri PSDM
  4. M. Apri Arifiandi                                       Menteri Penalaran dan UKM
  5. Mohamad Mu`min                                   Menteri Riset, Teknologi dan Energi
  6. Suharmin Abdulah Paokuna                  Menteri Kajian, Strategi dan Advokasi
  7. Syahril Firmansyah                                  Menteri Dalam Negeri
  8. Ade Rama Wibowo                                   Menteri Luar Negeri
  9. Nursyifa Tassya                                         Menteri Seni dan Budaya
  10. Rizalullah                                                   Menteri Agama
  11. Siti Khotimah                                            Menteri Media, Komunikasi dan Informasi
  12. Kiki Rismayanti                                        Menteri Pemberdayaan Perempuan
  13. Noviyanti                                                    Menteri Sosial dan Masyarakat