50 MAHASISWA UNTIRTA DAPAT BEASISWA DARI BANK INDONESIA

Diposting pada

SERANG, (03/02/2020) – Sebanyak lima puluh mahasiswa mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia. Beasiswa ini merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI.) PSBI dalam bentuk beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia kepada Rektor Untirta pada hari senin 03 Februari 2020 bertempat di Gedung Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten. Hadir dalam acara tersebut Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti, Kepala Bank Indonesia kantor perwakilan banten, Rektor Untirta, Kepala Biro Akademik UIN SMH Banten, dan pelaku UMKM serta kelompok tani.

Program Sosial Bank Indonesia merupakan program sosial yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia secara sistematis dan terencana melalui aktivitas pemberdayaan masyarakat dan kepedulian social. Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Ibu Destry Damayanti dalam sambutannya mengatakan “ Kami harus bisa dekat dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata. Ini adalah bentuk salah satu kepedulian kami terhadap pembangunan khususnya di wilayah banten”. Perlu disampaikan pula bahwa nilai total dari Program Sosial Bank Indonesia yang disalurkan adalah  sebesar 2 milyar. Angka sebesar ini tidak hanya untuk beasiswa saja tetapi juga digunakan untuk membantu pemberdayaan masyarakat melalui UMKM dan Kelompok tani.

Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT  pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya telah memberikan beasiswa lewat program sosial bank Indonesia dan meminta perluasan dukungan  terkait kebijakan baru kemendikbud yaitu Kampus Merdeka. “kami harap pula BI dapat memberikan pemagangan agar membantu kompetensi anak-anak mahasiswa, saya kira ini cukup positif khusus kemitraan Bank Indonesia dengan Untirta agar selalu terjaga” katanya. Fatah sulaiman juga mengeluarkan harapannya agar manfaat PSBI di tingkatkan tidak hanya untuk 50 mahasiswa tetapi bisa lebih banyak ditambah program pemagangan dan pelatihannya. (RDB)