Para Mahasiswa/i Untirta Antusias Ikuti Pemira 2019

Diposting pada

Mahasiswa/i Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan pemilihan raya (Pemira) untuk memilih Persiden dan wakil Persiden mahasiswa, serta perwakilan fakultas maupun universitas di lingkungan kampus, baik itu yang ada di kampus Pakupatan, Ciwaru maupun Cilegon.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh komisi pemilihan umum mahasiswa (KPU-M) Universitas yang diketuai oleh Jandri Sinurat yang merupakan salah satu mahasiswa Untirta dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta, dirinya menerangkan bahwa Pemira pada tahun ini berlangsung secara demokratis karena salah satu penyebabnya pelaksanaannya diawasi oleh KP2M (Bawaslu), kemudian cukup ramai diikuti secara antusias oleh para mahasiswa/i Untirta dalam banyak yang menyumbangkan suaranya, untuk calon Persiden mahasiswa Untirta diikuti oleh 3 pasangan kandidat yaitu diantaranya kandidat nomer satu yakni Ibnu Mas’ud dan Belma Dwi Anggini, kandidat nomer dua yakni Tedi Supriyadi dan Alzaeraldy Idzhar G, kandidat nomer tiga yakni Ahmad Fauzan dan Cahyo Asmoro, selain itu mahasiswa juga memilih Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), himpunan mahasiswa jurusan/Prodi (Hima), menurut keterangannya juga pemungutan suara akan dihentikan pada pukul 17.00 WIB, setelahnya dilanjutkan penghitungan suara KPU-M Fakultas, keesokan harinya tanggal 19 Desember 2019 harapannya sudah bias diumumkan para kandidat terpilih Persiden dan Wakil Persiden Mahasiswa Untirta beserta BEM dan Hima.

Drs. M. Ganiadi, MM selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Untirta yang mewakili Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan pada saat melakukan monitoring didampingi oleh Tb. Bahtera Rochimudin, SE., M.Si selaku Kepala Bagian (Kabag) Akademik, Rouhdotul Janah, SE selaku Kabag Perencanaan dan Kerjasama dan Hery Sandjaya, SE., M.Si selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan. Menurut keterangan Ka BAKP bahwa Pemira 2019 ini alhamdulilah berjalan secara kondusif, merupakan bentuk pelajaran demokrasi dan kepemimpinan bagi mahasiswa pada saat kuliah dan di luar kampus setelah mereka lulus, diharapkan dengan adanya pendidikan seperti ini mereka nantinya bisa menyiapkan calon pemimpin Indonesia secara demokratis dan diharapkan mahasiswa/I Untirta beberapa diantaranya bisa menjadi pemimpin untuk bangsa ini. (HerdiansyahW-Humas Untirta)