Pascasarjana Untirta Melepas Calon Wisudawan Gelombang III tahun 2019 Sebanyak 206 Mahasiswanya

Diposting pada

Serang, (26/11/2019) Pascasarajana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan ‘Yudisium dan Pelepasan Lulusan Pascasarjana Untirta gelombang III Tahun 2019 bertempat di Hotel Horison Ultima Ratu Kota Serang”. Dengan mengusung tema “ Terwujudnya Lulusan Pascasarjana Untirta yang cerdas dan berkarakter kuat untuk pembangunan Indonesia dan Indonesia membangun”. Pada acara tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Direktur Pascasarjana Untirta Dr. H. Suherman, Drs., M.Pd, Para Wakil Direktur Pascasarjana, ketua dan Sekertaris Prodi Pascasarjana, Para Dosen Pascasarjana, Para Kasubag dan Para Kabag Pascasarjana, Ketua Ika Pascasarjana, dan para calon Wisudawan Pascasarjana Untirta.

Ketua Panitia Dr. H. Nurhaedah Gailea, M.Hum dalam sambutannya sekaligus melaporkan bahwa pelaksanaan pelepasan calon wisudawan gelombang III Tahun 2019 berjumlah 206 orang dengan rician sebagai berikut :

  1. Magister Pendidikan Bahasa Indonesia sebanyak 17 orang
  2. Magister Manajemen sebanyak 43 orang
  3. Magister Hukum sebanyak 27 orang
  4. Magister Akuntansi sebanyak 23 orang
  5. Magister Publik sebanyak 2 orang
  6. Magister Teknologi Pendidikan sebanyak 42 orang
  7. MagisterBahasa Inggris sebanyak 29 orang
  8. Magister Pendidikan Matematika sebanyak 23 orang

Beliau mengatakan alhamdulillah pelepasan calon wisudawan gelombang III Tahun 2019 sekarang lebih meningkat dari jumlah lulusan sebelumnya. Selanjutnya Beliau melaporkan lulusan dengan Yudisium terbaik gelombang III Pascasarjana Untirta Tahun 2019 yaitu diraih oleh :

  1. Mar’atus Sholiha, M.Pd Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia IPK 3,98 dengan Pujian
  2. Ucu Sumarna, M.H Prodi Hukum IPK 3,96 dengan pujian
  3. Saidurrohman, M.Pd Prodi Teknologi Pendidikan IPK 3,94 dengan Pujian
  4. Djoko Suwignjo, M.Ak Prodi Magister Akuntansi IPK 3,86 dengan Pujian
  5. Siti Nurjannah, M.M Prodi Magister Manajemen IPK 3,86 dengan Pujian
  6. Abdul Halim, M.AP Prodi Magister Administrasi Publik IPK 3,48 sangat memuaskan
  7. Ela Priastuti mirlanda, M.Pd Prodi Pendidikan Matematika IPK 3,94 dengan Pujian
  8. Azkiyyatus Syariifah, M.Pd prodi Pendidikan Bahasa Inggris IPK 3,95 dengan Pujian

Direktur Pascasarjana Untirta Dr. H. Suherman, Drs., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para calon wisudawan pascasarjana gelombang III Tahun2019, dan beliau berpesan kepada calon wisudawan agar jangan sampai pernah merasa puas dititik lulus Magister oleh karenanya ini masih banyak hal yang harus bapak dan ibu sikapi dan harus ditekuni, dan tetap mengupdate mengikuti ilmu pengetahuan yang begitu cepat sehingga senantiasa keberadaan itu sesuai dengan perkembangan jaman dan pengembangan IPTEK. Beliau juga mengatakan kepada para alumni Pascasarjana Untirta agar terus melangkah dan mengembangkan diri sesuai perkembangan yang terjadi. Pada kesempatan yang sama juga beliau menerangkan bahwa Pascasarjana dimasa kepemimpinan Rektor sekarang bahwa pascasarjana harus ada 4 program Doktor, kemudian sekitar 15 prodi Magister baru penambahannya jadi total keseluruhan Magister ada 27. Insya Allah Program Doktor (S3) Untirta akan segera Louncing Bulan Januari Tahun 2020. Beliau mengajak para Calon Wisudawan yang ingin melanjutkan kembali pendidikannya di Program Doktor (S3) Untirta terbuka lebar bagi para alumninya.

Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT dalam kesempatan sambutannya sekaligus memberikan arahan menyampaikan dan meminta doanya  lulusan Pascasarjana dari Prodi Bahasa Inggris yang meninggal dunia yang sudah berjuang dan dinyatakan lulus tesisnya untuk memanjatkan doa bersama yang hadir diacara yudisium ini dengan membaca Alfatihah bersama. Selanjutnya Beliau mengatakan insya Alllah wisuda tanggal 27 November 2019 bertekad bahwa wisuda dilaksanakan di Gedung Auditorium dengan kapasitas 3 ribu orang Kampus Terpadu Untirta Sindang Sari kabupaten Serang. Rektor Untirta juga menyampaikan pada prinsipnya kami melayani maksimal tapi kalau ada kekurangan mohon dimaklum dan itu bagian salah satu tapak perjuangan bapak ibu untuk mengapresiasi apa yang telah kami perjuangkan dalam meningkatkan kualitas infrastruktur layanan Tri Darma Perguruan Tinggi. Beliau berjanji kampus Untirta Pakupatan Kota Serang akan ditata, karena itu dominan nanti proporsinya untuk Pascasarjana itu akan mendapat pembenahan supaya juga mengikuti trend kampus baru green kampus Untirta Pakupatan yang nyaman ungkapnya. Pada kesempatan yang sama juga beliau menyampaikan bahwa kita harus meyakini dan mengamini konsep belajar sepanjang hayat harus kita lakukan, dan Untirta sedang mempersiapkan standar Akreditasi standar ASEAN termasuk ada diprogram Pascasarjana. Pada akhir sambutannya beliau mengatakan kepada calon wisudawan untuk terus meningkatkan semangat belajar jangan berhenti sampai disini, dan beliau memohon doanya kepada semua Insya Allah Kampus Untirta Terpadu Sindang Sari Kabupaten Serang secara resmi diserahkan pada bulan Juli 2020 menuju Untirta yang terintegrasi smart and green kampus, tutupnya. ( Anas-Humas )