Untirta dan Republika akan jalin kerjasama

Diposting pada

Serang – 23 Mei 2019 Harian Republika melakukan audiensi  dengan Pimpinan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bertempat di ruang rapat Rektorat lantai 2 Untirta Kampus Pakupatan Serang. Wakil Rektor IV bidang kerjasama dan system informasi Untirta Prof. Dr. Ir. Hj. Kartina, AM., MP mewakilii Rektor Untirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini merupakan awal yang baik untuk meningkatkan publikasi Untirta di tingkat Nasional, sehingga informasi dari Untirta menjadi dapat bermanfaat bagi publik yang lebih luas lagi. “Kami akan segera membuat MoU dan turunannya, agar kerjasama ini dapat segera di mulai dan dapat berimplikasi positif bagi kemajuan Untirta”, uajrnya. Dalam kesempatan tersebut juga Prof. Kartina menyampaikan bahwa Untirta yang sudah memperoleh akreditasi institusi peringkat A/Unggul ini harus lebih meningkatkan keunggulannya dari segala aspek yang dimiliki. “Lebih sulit mempertahankan daripada mendapatkan. Diharapkan dengan akreditasi A ini Untirta dapat lebih berakselerasi meningkatkan mutu pendidikan khususnya diBanten  karena Untirta berada di wilayah Provinsi Banten”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Indra selaku perwakilan dari Republika menyampaikan bahwa maksud dari tujuan audiensi ini salah satunya yaitu untuk menggali potensi kampus yang ada di daerah untuk bisa berkontribusi lebih di tingkat Nasional. “Republika siap membantu memfasilitasi atau menjembatani agar Untirta lebih terekspose di tingkat Nasional”, uajrnya. Publikasi menjadi nilai penting agar informasi dapat diterima oleh public, sehingga apa yang kampus hasilkan atau kampus sedang jalankan dapat diketahui oleh masyarakat.

Sutji Ati selaku Kabag Kerjasama, Perencanaan dan Humas menyampaikan bahwa timnya akan mempersiapkan MoU sebagai tindak lanjut audiensi ini. “Dari MoU tersebut maka akan segera dibuat PKS (Perjanjian Kerjasama) nya sesuai dengan kebutuhan unit kerja yang ada di Untirta terkait publikasi media”, ungkapnya. (Angga-Humas)