Tim Monev UTBK Gelombang II Kunjungi Ke Beberapa Sekolah Di Kota Serang

Diposting pada

Serang, (18/5/2019) Tim Monitoring dan Evaluasi UTBK ( Ujian Tulis Berbasis Komputer )  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada hari sabtu 18/5/2019 Wakil Rektor Bidang Akademik meninjau pelaksanaan kegiatan UTBK di SMAN 1 Kota Serang . Pada kegiatan Monev nya disambut oleh kepala sekolah SMAN 1 Kota Serang dan Penanggung jawab lokasi ujian dan jajarannya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiaman, ST., MT memaparkan  UTBK rata-rata kalau diawal 1700 persesi, mungkin disini 1300 persesi kita kan kemarin itu sudah 26 ribu  sudah kemakan gelombang 1 lebih dari separo sekitar hampir 14 ribu sesuai pendaftar dikita 26 ribu mungkin total 12 ribu. Beliau menyampaikan juga ketika monev menurutnya pertama memang kita cek ulang kualitas layanan on line disemua sekolah-sekolah, kalau yang bagus-bagus bisa kita ajukan kembali untuk dipake buat tahun depan, dan kita sedang menyiapkan potensi ujian tulis berbasis komputer on line khusus Fakultas Kedokteran jadi sekaligus verifikasi. Dan untuk jalur mandiri kemungkinan pake UTBK on line juga. Dalam monev nya beliau merespon baik tadi dibuat nyaman tempat pelaksanaan ujiannya secara umum sudah baik.

Sementara Tim Monev UTBK ke SMKN 6 Kota Serang yaitu Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd dalam tinjauannya memantau kegiatan UTBK menyampaiakan kondisi dikelas sudah kondusif anak-anak mengerjakan soal dengan baik dan pada menit ke 20 anak-anak sudah 10 butir berarti sekitar 1 soal 2 menit, oleh karena itu ini juga kurang cepat. Berarti kedepan para siswa harus diajari atau dilatih dengan baik membaca cepat, karena teks soal itu banyak, kalau membacanya lambat maka mengerjakannya lambat. Mudah-mudahan kita kedepan bisa evaluasi lebih baik lagi sistemnya juga saat ini ada pagi ada sore 2 sesi padahal dari pagi 3 ruang yang dipake 1 kelas, sesi 2  hanya 1 ruang, alangkah baiknya kedepan sistemnya juga dilihat penggunaan ruang  ketika memang  kurang ruangnya berlebih serta mudah-mudahan pada waktu yang sama dipagi hari,selain tidak boros waktu tidak boros listrik dan yang lainnya. ( Anas-Humas )