2 Asesor Ban PT Kunjungi Untirta Untuk Reakreditasi Prodi Keuangan Perbankan

Diposting pada

Dr. Muhammad umar Mai, M.Si dan Marsono, SE., M.Adv., Acc., Akt selaku Asesor dari Badan Akreditasi Negara Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk melakukan reakreditasi program studi (Prodi) diploma tiga (DIII) Keuangan Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) (21/05/18).

Kedua asesor BAN-PT pertama kali ditempatkan di Ruang Rapat Gedung Rektorat lantai 2 untuk acara penyambutan, yang dihadiri oleh pimpinan Untirta yang diantaranya Wakil Rektor bidang akademik, Wakil Rektor bidang umum dan kepegawaian, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Direktur Pascasarjana, Dekan dan Wakil Dekan FEB, serta para Dosen.

Setelah acara penyambutan, para asesor BAN-PT langsung melakukan tugas-tugasnya untuk melakukan reakreditasi Prodi DIII Keuangan Perbankan di gedung FEB lantai 2. Semua unsur baik pimpinan Fakultas, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi dan para Dosen Prodi DIII Keuangan Perbankan hadir untuk mensukseskan kegiatan reakreditasi ini.

Menurut keterangan dari Ana Susi Mulyani, SE., MM selaku Kaprodi DIII Keuangan dan Perbankan kedua Asesor dari BAN-PT akan bertugas selama 2 hari sejak tanggal 21 sampai dengan 22 Mei 2018, ia menuturkan persiapan reakreditasi jurusannya telah dilakukan hampir satu tahun lamanya, adapun dalam menghadapi reakreditasi prodinya yang dipersiapkannya bersama tim antara lain dokumentasi-dokumentasi, penyusunan visi misi, kurikulum perubahan, DHMD, absen mahasiswa, hasil penelitian dan PKM para Dosen, ia menjelaskan juga akreditasi sebelumnya c karena belum mempunyai lulusan, sarana prasarana belum lengkap, pada akhir katanya ia berharap mendapatkan nilai yang terbaik, minimal mendapatkan akreditasi B gemuk dan maksimal A, karena menurutnya kini Prodinya telah memiliki sarana dan prasarana yang lengkap serta mempersiapkannya dari jauh hari