Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

UPT Perpustakaan Untirta Menyelenggarakan Sosialisasi E-Journal dan E-Book

Serang-UPT Perpustakaan Untirta Menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Jurnal Elektronik dan Buku Elektronik sekaligus membagikan hadiah grandprice Cambridge Knowledge Quiz pada Jumat (30/11) di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. H. Fatah Sulaeman, ST, MT., Kepala UPT Perpustakaan Udin Hermawan Sutanto, SH., MH,. Narasumber Drs. Siyam, Irwan Sukardi dan Riri, serta dihadiri oleh para Dosen, Staff dan para Mahasiswa.

Kepala UPT Perpustakaan Udin Hermawan Sutanto, SH., MH.. menyampiakn sambutannya bahwa tujuan kegiatan ini merupakan untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan dan mengetahui tata cara mengakses jurnal elektronik dan buku elektronik yang diadakan oleh UPT perpustakaan, dengan sosialisasi ini para dosen, mahasiswa dan pegawai untuk memanfaatkan jurnal elektronik dan buku elektronik dengan maksimal, dan tujuan untuk Cambridge Knowledge Quiz ini adalah untuk memotivasi para dosen, mahasiswa dan pegawai untuk terus memanfaatkan jurnal Cambridge katanya.

Wakil Rektor I Dr. H. Fatah Sulaeman, ST, MT. Menerangkan bahwa kita terus mengembangkan seluruh karya ilmiah dosen serta mahasiswa sudah merupakan hard copy untuk kedepannya bisa berbasis elektronik dan kegiatan ini sangat mendukung aktifitas kelembagaan. Dan saya sangat apresiasi kepada UPT Perpustakaan dan seluruh ketua prodi yang hadir Katanya.

Dan untuk para pemenang Cambridge Knowledge Quiz periode 1 Agustus-30 September 2018 yaitu Amalia Rizky Sabila, Agus Tiryana, Dr. Rida Oktorida Khastini, Fera Rahmawati, Nia Kurniawati, Yuli Meliani, Rio Yudhistira, Embay Nurala Hayati, Pipih, Inti Permata Putrid an Anggi.

Narasumber (Clinical Key-eJournal) Drs. Siyam menyampaikan bahwa kegiatan rankaian adalah dari proses berlangganannya Untirta ini sangat penting dan ini yang menentukan salah satu langkah untuk keberhasilan menggunakan akses data-data yang di langgan kemudian menjadi efek daripada hasil pendidikan maupun kelulusannya. Saya berharap kegiatan ini lebih di maksimalkan lagi untuk peserta dan ini sangat penting sekali. Sosialisasi ini mungkin bisa ditindak lanjuti oleh fakultas dan perpustakaan katanya.

(Emerald-eJournal) Irwan Sukardi menyampaikan bahwa Sosialisai ini harus dirutinkan terutama para dosen sebagai pengguna utama, saya berharap setiap ada semester baru harus ada kegiatan seperti ini katanya.

(Oxford-eBook) Riri menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi seperti ini supaya terpakai dan anggarannya tidak sia-sia, mungkin bisa dibuat dalam skala yang lebih besar karena biasanya untuk jurnal elektronik dan buku elektronik tidak membutuhkan waktu lama untuk penjelasannya dan untuk harapannya lebih baik diperbanyak lagi pesertanya dan yang terutama para dosen-dosen lainnya Harapnya (Dipa (mg) Humas-Untirta).

Berita Terbaru Lainnya