Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Bagian Kepegawaian Selenggarakan Capacity Building Bagi Pegawai BLU Non PNS

Anyer, (30-1/11/12/2018) Bagian Kepegawaian Universitas Sultan AgengTirtayasa melaksanakan program kegiatan Capacity Building dengan mengusung tema Peningkatan Pelayanan dan Produktivitas Kinerja Pegawai BLU (Badan LayananUmum) Non PNS Universitas Sultan AgengTirtayasatahun 2018 yang di selenggarakan di Hotel Nuansa Bali Anyer. Pada pelaksanaan kegitan tersebut di hadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kepegawaian dan Keuangan Kurnia Nugraha, ST., MT, Kabag Kepegawaian Tono Sumartono, S.Sos, Kasubag Kepegawaian Evi Masna Chotimah, S.Ag., MM, Kasubag Tata Laksana Lia Yulia, S.Sos, motivator Wawan Mulyana, M.Si., MM., MBA, para staf Kepegawaian dan para peserta pegawai BLU Non PNS.

Kasubag Kepegawaian Evi Masna Chotimah, S.Ag., MM dalam sambutannya melaporkan kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta terdiri seluruh pegawai BLU Non PNS yang ada dilingkungan Untirta yaitu 6 Fakultas dan Unit-unit kerjalainnya yaituSPI, PLI, Lembaga, UPT, pascasarjana. Beliau mengatakan tujuan kegiatan pelaksanaan ini adalah memahami pentingnya peningkatan kinerja dalam suatu organisasi, dan untuk meningkatkan kapasitas tenaga kependidikan terutama pegawai BLU Non PNS disetiap unit kerja agar program kerja dapat dijalankan dengant epat, efektif dan efesien, serta menumbuh kembangkan cara-carakerjasama secara koperhensif.

RektorUntirta Prof. Dr. H. SholehHidayat, M.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa untuk mempunyai kinerja yang baik ditunjukan oleh etos carakerja kita, dan kita harus punya sifat jujur dan berintegritas mempunyai komitmen dan amanah, kemudian bekerjasama, gotong royong, menghargai waktu, tanggungjawab dan sinergi. Sebuah cita-cita pekerjaan yang besar berat sekalipun kalau kita ada sebuah komitmen Bersama punya rasa kebersamaan, gotong royong insya Allah bisa kita atasi dan harus diniatkan bahwa bekerja ini sebuah bentukpengabdiankepada Allah dan sebagai bentuk ibadah maka harus penuh keiklasan, keiklasan ini adalah landasan kita dalam bekerja maka kita akan dicatat sebagai ibadah yang perlu terus disegarkan dihangatkan, diingatkan pada para pegawai kita termasuk tadi disiplin, menghargai waktu itu adalah sifat-sifat positif, karakterpositif yang akan berdampak pada peningkatan kinerjapegawai, maka akan diikuti meningkatnya kinerja institusi atau Lembaga.Menurut RektorUntirta berharap sepulang dari Capacity Building ini melalui kegiatan outbound ada pembekalan haru sberdampak ketika kembali kemasing-masing pekerjaannnya ada perubahan, perubahan dalam pengetahuan, keterampilan, sikap dan itikad kerja yang baik dan mulia itulah yang harus kitasecara bertahap kita implementasikan dilingkungan kerjanya masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Kepegawaian dan keuangan Kurnia Nugraha, ST., MT mengatakan kegiatan ini meningkatkan motivasi kerja kebersamaan loyalitas pada Untirta, setelah itu nanti termotivasi trus berinteraksi tumbuh kebersamaan, arahnya kemotivasi kerjakemudian kepenyadaran diri sendiri, nah nanti muncul spirit baru sehingga untuk layanan ini cukupbagus. Beliau mengatakan saya sederhanasaja, membuat mereka enjoy bekerja, nyaman, tenang sehingga termotivasi saya ingin memberikan yang terbaik untuk Untirta.

Motivator Wawan Mulyana, M.Si., MM., MBA dalam menyampaikan materinya mengatakan didalam sebuah pekerjaan ternyata yang jadi masalah itu tentang komunikasi, bagaimana untuk mempermudah komunikasi itu kita harus tahu dulu karakter, nah dari pada kita menggali karakter orang lain maka kita dahulu harus tau karakter kita. Beliau berharap mudah-mudahan teman-teman yang ada di Untirta ini bisa belajar lebih banyak biar nanti bisa bermanfaat dalam komunikasi sehari-hari dalam pekerjaan, apalagi mereka sudah tau sekarang karakter temannya seperti apa, bagaimana untuk membentuk tim, bagaimana dalam hal berkonsultasi, bernegoisasi tau caranya bagaimana menghasilkan win win solution. Selanjutnya dihari kedua dilaksanakan kegiatan outbound yang diikuti oleh seluruh pegawai BLU Non PNS dengan berbagai serangkaian permainan yang membuat satu sama lain saling bekerjasama untuk memenangkan permainan, pada acara terakhir diumumkan para pemenang lomba dan dipenutup acara ditutup oleh Kabag Kepegawaian, dan dipenghujung acara yaitu ramah tamah hingga acara berakhir. ( Anas-Humas)


Berita Terbaru Lainnya