Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Prodi Magister Pendidikan Matematika Pascasarjana Untirta Sedang Dalam Proses Akreditasi

Prof. Dr. Budi Nurani Ruchjana, M.Si dan Dr. Subanji, M.Si yang merupakan Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk melakukan assessment lapangan dalam proses akreditasi program studi (Prodi) Magister Pendidikan Matematika (29/11/18).

Adapun Prodi Magister Pendidikan Matematika merupakan Prodi yang baru, mendapat ijin operasional dari kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi (Kemenristekdikti) pada tahun 2016, sampai saat ini memiliki mahasiswa sebanyak 120 orang.Dr. Hepsi Nindiasari, M.Pdselaku ketua Prodi menyampaikan kami dalam mempersiapkan/menghadapi akreditasi ini melakukan upaya-upaya seperti diantaranyamenulis/mempersiapkan borang, mengumpulkan data-data yang valid, mengumpulkan jurnal-jurnal nasional dan internasional, penelitian, hak paten, melakukan evaluasi monitoring perkuliahan, semua standar baik dari satu sampai tujuh dimaksimalkan, sampai saat ini upaya-upaya yang mungkin bisa menambah poin prodinya masih terus dilakukan, dirinya berharap hasil dari proses akreditasi ini mempunyai nilai minimal B.

Dr. Suherman, M.Pd selaku Direktur Pascasarjana Untirta menyampaikan Prodi yang kini ada di lembaganya berjumlah 9 yakni Teknologi Pembelajaran dengan akreditasi B, Pendidikan Bahasa Indonesia dengan akreditasi B, Ilmu Hukum dengan akreditasi B, Magister Manajemen dengan akreditasi C, Magister Akuntansi dengan akreditasi C, Magister Administrasi Publik dengan akreditasi C, Pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan matematika dan Ilmu Pertanian dengan akreditasinya masih dalam proses, Beliau mempunyai target untuk mewujudkan seluruh Prodi terakreditasi B dan kedepannya Pascasarjana Untirta akan menambah 6 prodi baru serta pada tahun 2019 akan dibuka study Doktoral (S3).

Berita Terbaru Lainnya