Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Untirta Mendapat Beasiswa dari PT Tereos FKS Indonesia

Cilegon (29/11/2018) Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mendapatkan kembali beasiswa bagi para mahasiswa/I yang berprestasi. Pada acara penandatangan dan penyerahan beasiswa di hadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama perencanaan dan Humas Pof. Dr. Ir. HJ. Kartina, AM., MP, Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, ST., MT, Ketua Jurusan Teknik Kimia Endang Suhendi, ST., M.Eng, para ketua jurusan Fakultas Teknik, para mahasiswa penerima beasiswa dan orang tuanya.

Prof. Dr. Ir. Hj. Kartina, AM., MP dalam kesempatan sambutan mengatakan bahwa penerima beasiswa seremonial terkait perjanjian kontrak pemberian beasiswa 6 0rang mahasiswa/I dari jurusan Teknik Kimia dan PT. Tereos FKS Indonesia memberikan berupa bantuan biaya untuk SPP terkait dengan UKT yang dibiayai sampai dengan semester 8, dan diberikan juga untuk pembelian buku sebesar lima ratus ribu rupiah perorang dan dipinjamkan laptop bagi para penerima beasiswa. Beliau berkata selain menerima beasiswa dan fasilitas lainnya dari PT Tereos juga memberikan kesempatan untuk magang diperusahaannya. Menurut beliau kegiatan ini sangat bermanfaat dan ini tidak saja diberikan untuk Teknik Kimia saja tetapi juga bisa diberikan kesempatan dalam bentuk magang dan sambil bekerja diperusahaan Tereos ini, ini sangat dapat diextence ke prodi-prodi lain yang ada dilingkungan Untirta.

Plant Manager Guillame Boneville menyampaikan sangat senang memberikan beasiswa ini untuk saat ini masih hanya 6 orang ini menyambung apa yang sudah diberikan arahan dari Wakil Rektor Bidang Kerjasama perencanaan dan humas Untirta bahwasanya tidak saja untuk mahasiswa/I jurusan Teknik Kimia tetapi ini sangat memungkinkan untuk diberikan kesempatan mahasiswa/I yang ada dibeberapa prodi dilingkungan Untirta. Guillame Boneville mengharapkan kegiatan ini tidak berupa beasiswa semata saja tapi dengan program-program lain yang dapat dibahas dan ditindak lanjuti atau dibicarakan lebih lanjut.

Dekan Fakultas Teknik Untirta Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, ST., MT menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Tereos FKS Indonesia yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Teknik Kimia Untirta. Beliau menjelaskan tentang keberadaan Fakultas Teknik Untirta semenjak berdiri hingga sekarang, dan menjelaskan visi misi fakultas teknik, menjelaskan jumlah dosen dan tenga kependidikan serta menjelaskan prestasi mahasiswa Fakultas Teknik Untirta, dan menjelaskan beberapa mitra kerja sama fakultas Teknik dengan beberapa perusahaan dan capaian yang telah diraih fakultas Teknik Untirta.

Ketua Jurusan Endang Suhendi, ST., M.Eng mengatakan untuk tahun ini ada 2 gelombang yang pertama 2 orang, yang kedua ada 4 orang para penerima beasiswa, dari perusahaan PT Tereos FKS Indonesia beasiswa ini mulai ditahun pertama sama tahun ke 2 itu mendapatkan beasiswa penuh UKT ditambah dengan biaya uang buku satu juta pertahun dan mendapatkan pinjaman laptop dan mendapatkan program magang dan diberikan gaji UMR, cuti dan tunjangan lainnya, Beliau berharap kepada para mahasiswa/I nya agar rajin dan menunjukan dedikasinya kepada perusahaan tersebut. Beliau menerangkan penerima beasiswa Teknik Kimia dari PT Tereos FKS Indonesia yaitu Ila Magfiratul Fahira angkatan 2018, Anisa Rizqia angkatan 2017, Findiana Delvana angkatan 2016, Ahmad Al Hady angkatan 2016, Aslan Dudaye angkatan 2015, Hanny Tika Draviana angkatan 2015. (Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya