Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

SKD CPNS Untirta Tahun 2018

Pada Rabu (07/11) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bertempat di GOR Maulana Yusuf Korem 064/MY Kota Serang Banten, Untuk tes tersebut menggunakan Metode Computer Assisted Test (CAT) yang difasilitasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan jumlah 100 soal dan untuk pengerjaannya berdurasi 90 menit.

Kepala Bagian Kepegawaian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Tono Sumartono, S. Sos menyampaikan dengan adanya tes CAT ini kita juga ikut terbantu. Jadi tidak perlu repot buat di unit kerja masing-masing katanya.

Jumlah peserta yang terdaftar untuk di wilayah Banten dari Kemenristek Dikti yaitu ada 368 orang, dan untuk kuota sendiri untuk di Untirta hanya menerima 85 orang dan akan ditempatkan di fakultas dan jurusan terutama pada program studi (prodi) yang masih baru.

Beliau juga menyampaikan untuk panitia dari tes CAT ini dari Untirta sendiri, yang di monitoring dari Kementerian dan untuk penyelenggaraannya tersebut dari BKN Pusat. Kita hanya memfasilitasi di lingkungan Untirta sendiri bahwa untuk pelaksanaannya bekerja sama dengan Kementerian, dan kita beruntung untuk di wilayah Banten, karena Untirta adalah satu-satunya yang bekerja sama dengan Kemenristek Dikti, ujarnya.

Untuk kedepannya yang sedang tes mudah-mudahan diterima, khususnya di Untirta sendiri dan ada juga pelamar yang mendaftar di luar Untirta. Sudah banyak juga dosen-dosen yang sudah mengabdi di Untirta seperti dosen tetap, kebanyakan untuk pesertanya sudah ada yang bekerja menjadi seorang dosen, dan ada juga yang sudah mengabdi di Untirta. Mudah-mudahan peserta dapat lulus sesuai dengan harapan dan kuota untuk 85 orang tersebut dapat terpenuhi harapnya. (Dipa(MG)/Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya