Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

LP3M Lakukan Pembekalan Terhadap Para Audity dan Auditor Baru di Lingkungan Untirta

Setelah sebelumnya menggelar workshop auditor audit mutu internal, Lembaga Pengembangan, Pendidikan, dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan pembekalan audity dan auditor di Hotel Ledian Kota Serang Banten (02/11/18).

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, merupakan lanjutan dari workshop yang outputnya menghasilkan auditor baru, untuk penyempurnaan maka auditor baru tersebut diberikan pembekalan, bersama dengan audity yang ada di lingkungan Untirta. Adapun pematerinya dari LP3M Untirta, salah satu diantaranya Dr. Ir. Rusmana, MP yang menjabat juga sebaga ketua LP3M menyampaikan tentang sistem penjaminan mutu internal (Spmi), implementasi dan kendala di Untirta. Beliau menerangkan Spmi meliputi penetapan standar, semua yang telah direncanakan di universitas, fakultas maupun program studi (Prodi) harus dibuat setelahnya lalu ditetapkan oleh surat keputusan (SK) Rektor yang sebelumnya disetujui oleh senat, kemudian dilaksanakan dan dilakukan evaluasi. Dengan audit mutu internal auditor melakukan monitoring apakah sudah sesuai dengan standar atau tidak, jika kurang sesuai maka dilakukan upaya pengendalian dengan menyampaikan jumlah temuan kepada unit yang bersangkutan untuk diperbaiki dan ditingkatkan, serta jika sudah memenuhi standar diupayakan untuk bisa bertahan.

Pada sesi pertama para Audity dan Auditor baru diberikan oleh pemateri dari LP3M Untirta serta pada sesi kedua dilakukan audiensi dari audity terkait proses penjaminan mutu pendidikan di lingkungan Untirta. (Herdiansyah W-Humas Untirta).

Berita Terbaru Lainnya