Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

BAKP Untirta Laksanakan Rapat Koordinasi Bidang Akademik

Serang, Pada Kamis (01/11/2018) BAKP (Biro Akademik Kemahasiswaan Perencanaan Kerjasama dan Humas) melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bidang Akademik di ruang rapat Rektorat, pada kegiatan acara tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Ir. Hj. Kartina, AM., MP, Kabiro BAKP Drs. Mochamad Ganiadi, MM, Kabag Akademik BAKP, Kasubag Akademik BAKP, Kabag Perencanaan kerjasama dan Humas BAKP, Kasubag Humas, Kasubag Perencanaan, Para Kajur di lingkungan Untirta.

Kabiro Akademik Drs. Mochamad, Ganiadi, MM menyampaikan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi bidang akademik bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan ketua jurusan, tentang tata studi, tentang mahasiswa bidikmisi PPA, pembinaan dalam proses belajarnya, penelusuran bagi mereka yang sudah lulus masa tunggu berapa tahun dan berapa yang sudah bekerja. Beliau menjelaskan masalah pangkalan data perguruan tinggi yang harus mencatat dan motivator tentang track record mahasiswa mulai dari masuk sampai lulus, nah itu terekap dalam PDDikti termasuk apakah yang PAUD atau yang sudah lulus harus dikeluarkan keterangan sudah lulus. Beliau mengatakan dalam rangka persiapan penomoran ijazah negeri, kedepan Untirta pada tahun 2019 ijazah itu sudah teregister dalam registrasi nasional, ini harus dipersiapkan jangan sampai alumni Untirta dirugikan, dengan adanya tertib administrasi , adanya dokumen perlindungan juga kepada alumni Untirta. Kabiro BAKP berharap para Kajur bisa memahami dan satu visi memajukan Untirta, disiplin administrasi akademik sehingga kita juga persiapan ke IPT Akreditasi Perguruan Tinggi mengenai tertib administrasi tentu kita saat ini punya dokumen yang bisa dipercaya tertulis maupun yang tidak tertulis termasuk kita juga menyikapi tentang transparansi informasi dimana masyarakat sekarang ini dengan transformasi informasi ini punya hak untuk membuat aduan ini difasilitasi oleh web pengaduan kementerian bisa dipantau oleh kementerian, istana , instansi tentu Untirta juga harus menyiapkan harus siap dengan keterbukaan informasi publik, dan di tahun 2018 ini sudah gencar-gencarnya sosialisasikan tentang transportasi informasi itu.

Yang jadi kendala menyusun standar pelayanan publik harus melibatkan user, ada forum konsultasi publik, dengan pemangku kepentingan, nah ini yang belum semuanya selesai masih dalam proses, kalau dalam penyusunan pelayanan publik itu, kita harus menyusun bersama dengan pemangku kepentingan itu sebagai legalitas.(Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya