Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

IsDB Untirta Melepas Pemberangkatan ONDT (Overseas Non-Degree Traning) 2018

Serang, (16/10/2018) IsDB (Islamic Development Bank) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melepas pemberangkatan ONDT (overseas Non-Degree Traning ) 2018 sebanyak 15 peserta traning kebeberapa negara seperti, belanda, perancis, Malaysia, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu :

  1. Dr. Rd. Nia Kania Kurniawati, M.Si
  2. Dr. H. Suherman, Ir., MM., M.Si
  3. Diqbal Satya Negara, SE., M.Si
  4. Ila Rosmilawati, M.Si., Ph.D
  5. Tenny Badiana, SE., Ak., ME., CA
  6. Dr. Nurprapti Wahyu Widyastuti, M.Si
  7. Dr. Naniek Afrilla Framanik, M.Si
  8. Riswanda, Ph.D
  9. Dr. Irma Saraswati, ST., MT
  10. Erny Listijoroni, ST., MT

Pada acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiaman, ST., MT, Sekertaris IsDB Dr. Alimudin, ST., MM., MT. Dr. Romlie Ardie, M.Pd. Drs. Berland Suhermawan, M.Soc., SC beserta seluruh jajaran IsDB.

Sekertaris IsDB Dr. Alimudin, ST., MM., MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa traning ini adalah salah satu program IsDB Untirta dalam rangka peningkatan akademik Exellence dan juga riset, kolaborasi kerjasama dibidang Akademik dan kurikulum dan juga dibidang riset. Beliau mengatakan tujuannya adalah meningkatkan pemahaman dibidang Akademik Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pembelajaran, meningkatkan kompetensi dosen dan staf, meningkatkan wawasan dan pengetahuan berdasarkan kemajuan iptek terkini dalam bidang ilmu tertentu, meningkatkan penguasaan teknologi terkait pengembangan laboratorium yang ada baik untuk pendidikan dan penelitian. Meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan fungsi sebagai dosen dan tenaga kependidikan professional, dan untuk mengisi posisi/ jabatan yang ada dikampus baru Untirta Sindang Sari.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT dalam sambutannya sekaligus memberikan arahan dan melepas pemberangkatan menyampaikan hal-hal yang harus dipersiapkan oleh bapak/ibu peserta pelatihan yaitu membawa misi Institusi Untirta untuk dipromosikan kepada dunia minimal mengenal Untirta dan kita punya target menjadi World Class University, selanjutnya Profil IsDB untuk ditawarkan pusat-pusat unggulan termasuk pembangunan Sindang Sari. Beliau juga menyampaikan juga bagi peserta pelatihan harus menyiapkan draf informasi awal,harus membuat laporan dicicil sebelum laporan secara koperhensif, silahkan dilengkapi dokumen foto saat pelatihan, dan yang paling penting menurut beliau harus membawa nama baik institusi Untirta, beliau berharap outcamnya adalah penguatan institusi. ( Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya