Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

WORKSHOP PENILAIAN ANGKA KREDIT DOSEN, LEKTOR KEPALA DAN GURU BESAR DI LINGKUNGAN UNTIRTA TAHUN 2018

Serang, 09 Oktober 2018 Kepegawaian Untirta melaksanakan kegiatan workshop penilaian angka kredit Dosen, Lektor Kepala dan Guru Besar di lingkungan Untirta bertempat di Hotel Amaris Kota Serang.

PesertaWorkshop berjumlah 40 Orang, yang terdiri dari para Anggota Tim PAK tahun 2018 Sebanyak 29 Orang, 1 orang undangan Komisi Guru Besar Dan Sekretariatan PAK Sebanyak 10 Orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan dosen di bidang penilaian angka krdit dosen lektor kepala dan guru besar. Selain itu juga untuk meningkatkan pelaksanaan penilaian angka kredit dosen dengan lima prinsip penilaian, yaitu: adil, obyektif, akuntabel, transparan dan bersifat mendidik serta otonom dan terjamin mutunya.

DASAR PELAKSANAAN :

a) UU No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen

b) Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2013 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 46 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2013 tentang Jabatan Fungsional Dosen dan Angka Kreditnya

c) Peraturan Bersama Mendikbud dan Kepala BKN Nomor 4/VIII/PB/2014 dan Nomor 24 Tahun 2014 tentang Ketentuan Pelaksanaan Jabatan Fungsional Dosen dan Angka Kreditnya.

d) Permendikbud Nomor 92 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen dan Angka Kreditnya.

e) Permenristekdikti No 26 Tahun 2015 tentang Registrasi Pendidik pada Perguruan Tinggi

f) Permenristekdikti No. 2 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Permenristekdikti Nomor 26 Tahun 2015 Tentang Registrasi Pendidik Pada Perguruan Tinggi

Narasumber/pemateri kegiatan yaitu Prof.Dr. Ir. Yanuarsyah Haroen dan Andrianto Santoso, S.Kom dari Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristekdikti serta dari Untirta yaitu Prof. Dr. H. TB. Ismail, SE, MM., Ak.

Berita Terbaru Lainnya