Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Faperta Untirta Sosialisasikan Program Internship ke Negara Matahari Terbit

Menindak lanjuti Memoirs of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani antara PT. Sawayaka Fujindo Indonesia dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) per tanggal 19 September 2018, dilakukanlah sosialisasi internship ke Jepang di ruang pertemuan Gedung Lab Faperta Agribisnis (19/09/18).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Faperta Putra Utama, SP., MP, mahasiswa/i dari berbagai Prodi yang ada di Untrita, Aya Kanamori selaku manager Kanamori dan Rudi Darmayanto sebagai Interpreter PT. Sawayaka Fujindo Indonesia, pemaparan materi seluruhnya menggunakan bahasa jepang dan diterjemahkan oleh interpreter ke bahasa Indonesia.

Aya Kanamori menyampaikan bahwa program Internsip akan berlangsung selama 10 bulan, adapun lokasi yang dijadikan tempat internship di Jepang adalah di Perfecture Hokaido, dirinya menerangkan bahwa daerah ini bidang pertaniannya sangat unggul dan maju, pengelolaannya sebagian besar menggunakan alat dan teknologi canggih, hasil pertanian unggulannya berupa gandum, kentang, bawang bombay, jagung, labu, wortel dan asparagus. Manager berkebangsaan Jepang itu menerangkan jadwal penting pelaksanaan internship yang pada bulan September itu untuk submit CV, bulan Oktober proses seleksi, bulan Desember sampai dengan Febuari 2019 pelatihan bahasa dan bulan maret sampai dengan oktober 2019 pelaksanaan internship di Jepang, pada akhir katanya peserta magang akan diberikan banyak fasilitas seperti penginapan, asuransi kesehatan, uang saku dan tiket pulang-pergi ke Jepang dengan syarat ketentuan yang berlaku.

Menurut keterangan dari Putra Utama, SP., MP selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan Faperta program internship ini merupakan program dari bidang akademik yang dipimpin oleh Dr. Susianti, SP., MP selaku Wakil Dekan Akademik Faperta, beliau menjelaskan internsip ke Jepang akan mengisi jumlah SKS kuliah kerja mahasiswa (KKM), beliau menginformasikan untuk pendaftaran masih dibuka sampai akhir bulan September ini, bagi mahasiswa/i yang ingin mendaftar bisa berkunjung ke kantor Fakultas di kampus Pakupatan Serang Banten. Kegiatan di akhiri dengan sesi poto bersama.

Berita Terbaru Lainnya