Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Sosialisasi Izin PDLN (Perjalanan Dinas Luar Negeri) Tendik dan Non Tendik

Pusat Layanan Internasional (PLI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan sosialisasi izin PDLN (Perjalanan Dinas Luar Negeri) bagi Tenaga Kependidikan dan non Kependidikan pada hari Rabu (12/9/2018) diGedung LPPM, Pada pelaksanaan acara tersebut turut hadir Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Kepala UPT. PLI Dr. Syafrizal, M.Pd beserta jajarannya, narasumber Kasubag Kerjasama Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Anis Apriliawati, Kepala Perpustakaan Untirta dan tamu undangan lainnya.

Kepala UPT. PLI Dr. Syafrizal, M.Pd mengatakan esensi dari pertemuan ini adalah bahwa bagaimana sesungguhnya perizinan kita jadi sangat penting dan acara sosialisasi ini memberikan informasi penting bagi dosen dan juga bukan dosen yang PNS untuk perijinan keluar negeri,bagaiman dosen yang akan pergi ke luar negeri itu harus mengikuti tata cara perijinan prosedur yang benar, oleh sebab itu sosialisasi izin PDLN ini menjadi sangat pentingsekali untuk mengetahui prosedur tata cara pelaksanaannya seperti persyaratannya sehingga dosen dan non dosen juga dapat melakukan dengan benar.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan syukur alhamdulillah pada pagi ini kita mengadakan kegiatan sosialisasi izin PDLN, karena ini Untirta cita-citanya ke depan dan semua perguruan tinggi harus menjadi Word Class University maka mau tidak mau suka tidak suka kita harus membangun jejaring dengan luar negeri apakah dalam kontek research, join research, student Exchange dan lain sebagainya. Beliau menyampaikan hal yang terpenting kalau kalau kita melaksanakan Perjalanan Dinas Luar Negeri maka hasilnya harus betul-betul memberikan hasil yang berdampak terhadap penguatan Institusi kita.

Narasumber Kasubag Kerjasama Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti Anis Apriliawati menyampaikan intinya bahwa semua perjalan dinas ke luar negeri baik dibiayai oleh negara maupun oleh sponsor dari luar negeri, jika itu yang berangkat adalah Akademisi maupun mahasiswa dari Untirta harus memiliki izin dari negara yang dalam hal ini melalui sekertariat negara, melalui Inpres (Intruksi presiden) sudah dari dulu bahwa setiap pejabat negara ataupun instansi warga ataupun pegawai di instansi pemerintah itu harus berizin jika melaksanakan perjalanan dinas ke luar negeri.Beliau berharap bahwa dengan adanya sosialisasi langsung ke Universitas pelaku perjalanan dinas dan pasti dosen banyak melakukan itu akan lebih tertib secara administrasi sehingga mereka juga akan terlindungi secara legal formal melakukan perjalanan dinas keluar negeri walaupun kita harapkan tidak terjadi apa-apa selama diluar negeri, kalau terjadi apa-apa kita akan lebih mudah melakukan perlindungan sebagai WNI. Pada penutup persentasinya dilakukan tanya jawab dan diakhir acara pemberian cinderamata dari UPT. PLI kepada narasumber. (Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya