Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

SOSIALISASI BEASISWA CHANDRA ASRI UNTUK MAHASISWA UNTIRTA

Cilegon, 16 Mei 2018, PT.Chandra Asri Petrochemical (CAP) melaksanakan kegiatan sosialiasi beasiswa untuk mahasiswa Untirta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Dekanat Fakultas Teknik Untirta. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si, Kepala BAKP Drs. M. Ganiadi., MM, Wakil Dekan II FT Sunardi, ST., M.Eng, Kepala TU FT Aedy Nurachman, SE., MM, dan perwakilan PT CAP Irma Y. Hattu beserta rombongan, serta mahasiswa Untirta perwakilan seluruh jurusan.

Perwakilan PT CAP Irma Y. Hattu mengatakan bahwa beasiswa ini sudah berjalan selama 5 tahun yang bersumber dari dana CSR PT Chandra Asri. Kerjasama ini diharapkan terus berlanjut karena Untirta merupakan satu-satunya kampus Negeri di bawah Kemenristek Dikti yang berada di Provinsi Banten, sama seperti CAP, ujarnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa beasiswa merupakan bantuan untuk perorangan dalam hal pembiayaan pendidikan. Beasiswa ini bertujuan untuk mengambangkan pendidikan Bangsa ini, kata WR III. Selanjutnya WR III atas nama Rektor mengucapkan terimakasih kepada PT. CAP karena telah memebrikan fasilitas beasiswa kepada mahasiswa Untirta.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pemaparan company profile PT. CAP dan dilanjutkan ke acara inti yaitu presentasi terkait beasiswa CAP BATCH 5 tahun 2018/2019. Pendaftaran e-aplikasi dapat di akses pada laman www.chandra-asri.com (pilih menu news, kemudian pilih beasiswa UNTIRTA), formulir yang telah diisi kemudian dikirimkan ke email beasiswauntirta@capcx.com sampai dengan tanggal 29 Mei 2018. Pengumuman seleksi tahap awal pada tanggal 31 Mei 2018. 7 Juni 2018 dilaksanakan psikotes dan FGD. Tahap selanjutnya yaitu wawancara yang diagendakan pada tanggal 8 Juni 2018, dan pengumuman tahap akhir dijadwalkan pada bulan juni pasca Idul Fitri.

Beberapa persyaratan pendaftar diantaranya sudah lulus minimum 90 SKS (Tingkat 3), IPK minimal 3,25 dan belum menerima beasiswa dari institusi lain. Fasilitas beasiswa CAP yaitu penerima akan mendapatkan biaya pendidikan sesuai dengan UKT masing-masing selama 2 semester. Selain itu juga akan diberikan uang saku sebesar Satu Juta Rupiah selama satu tahun. (Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya