Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Faperta Untirta

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama dengan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) di Ruang Auditorium Gedung B Untirta Kampus Pakupatan Serang Banten (07/03/18).

Dari pihak Untirta yang menandatangani perjanjian kerjasama ini adalah Prof. Dr. Nurmayulis, MP selaku Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) dan dari IPB adalah Dr. Ir. Lucky Adrianto, M.Sc selaku Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), adapun dalam PKS kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan kerjasama di bidang ilmu perikanan dan kelautan, ruang lingkupnya meliputi program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Menurut keterangan dari Dr. Ir. Lucky Adrianto, M.Sc, IPB dan Untirta akan melakukan kerjasama dalam bidang ilmu perikanan dan kelautan yang ruang lingkupnya meliputi program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta bersepakat juga untuk membuat co-branding dalam segala hal, beliau menerangkan kegiatan yang akan mungkin dilakukan oleh FPIK-IPB dan Faperta dalam waktu dekat diantaranya melakukan joint riset dan seminar, mengadakan kelas kegiatan belajar mengajar bersama, mahasiswa Faperta Untirta dan FPIK-IPB bisa belajar bersama dalam satu kelas, penelitian bersama sunda straits dan lain sebagainya.

Prof. Dr. Nurmayulis, MP pun menyampaikan penandatanganan PKS ini merupakan bentuk tindak lanjut dari memorandum of understanding (MoU) yang telah ditandatangi oleh Rektor IPB dan Untirta pada tanggal 29 Desember 2017, PKS berlaku sejak ditandatangani dan dimulai dengan kuliah umum yang diselenggarakan oleh program studi Perikanan dengan mendatangkan narasumber dari IPB yakni Prof. Joko Santoso yang materinya adalah tentang peranan riset dalam meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk perikanan dan Dr. Ir. Lucky Adrianto, M.Sc tentang peluang, tantangan dan strategi pembangunan perikanan yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam kegiatan ini turut hadir para Wakil Dekan Faperta Untirta, Kepala Laboratorium dan Kepala dan Sekretaris Prodi Perikanan, Dosen Prodi Perikanan, mahasiswa/i Prodi Perikanan. (Herdi-Humas)

Berita Terbaru Lainnya