Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Pengarahan Pembinaan Peserta ON-MIPA-PT Tingkat Wilayah III 2018

Serang, ( 6/3/2018) Bidang Kemahasiswaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan kegiatan rapat hasil pengarahan pembinaan peserta ON-MIPA-PT tingkat wilayah III diruang rapat rektorat, pada acara tersebut dihadiri Kabiro BAKP Drs. Mochamad Ganiadi, MM, Kabag Akademik, Registrasi dan Kemahasiswaan Tb. Bahtera Rohimudin, SE., M.Si, para staf Kemahasiswaan, para dosen Pembina dan para mahasiswa/I peserta ON-MIPA-PT.

Olimpiade nasional dan Ilmu Pengetahuan alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA-PT ) terdiri dari matematika, fisika, kimia, biologi, tingkat Universitas telah dilaksanakan seleksi dalam tahap pembinaan dan pembimbingan 10 orang perbidang dan 10 orang akan diseleksi kembali menjadi 7 mahasiswa perbidang untuk dikutkan lomba di tingkat wilayah III ( DKI, Jabodetabek dan Banten), sebanyak 630 peserta tingkat Universitas diseleksi menjadi 40 mahasiswa dan diseleksi kembali menjadi 28 peserta, untuk lomba tingkat wilayah III dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 22 Maret 2018 bertempat di Universitas Buya Hamka, dan sebagai pemenang lomba tersebut akan diikutsertakan dalam lomba ON-MIPA-PT tingkat nasional pada tanggal 3 s.d 7 Mei 2018.

Dr. H. Suherna, M.Si saat diwawancara mengatakan bahwa kegiatan ON-MIPA ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya diberlakukan kompetisi, karena ON-MIPA ini olimpiade 4 bidang yaitu matematika, fisika, kimia, biologi memang menjadi tren sekarang ini, karena terkait edukasi secara akademik dibidang eksakta. Beliau berharap ketika Untirta sedang membina dan mengirimkan peserta ON-MIPA ini, itu menjadi yang terbaik lagi, dan mudah-mudahan peserta ON-MIPA ini yang sudah terseleksi melalui tahapan-tahapan ini bisa membawa nama baik Untirta bisa lulus di Wilayah III, dan nanti ditingkat nasional di Universitas PGRI semarang dan kita bisa ikut dikompetisi olimpiade tersebut.

Kabiro BAKP Drs. Mochamad Ganiadi, MM dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para dosen yang telah bekerja keras membina dan mengarahkan mahasiswa/I untuk mengikuti lomba ON-MIPA-PT, beliau berharap dengan ON-MIPA bisa mengharumkan nama Untirta dan dengan ON-MIPA bisa memberikan wawasan serta merupakan ajang kompetisi dan silaturahmi, ajang saling tukar informasi baik buat mahasiswa dan dosen. Beliau berpesan kepada para peserta ON-MIPA agar menjaga kondisi karena situasi iklim yang ekstrim, semoga semuanya selalu diberikan kesehatan sehingga pada waktu tampil mengikuti lomba kondisi tetap prima. Pada akhir acara dilakukan sesi tanya jawab hingga acara berakhir. (Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya