Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Untirta, Persiapkan Pendirian Prodi S1 Gizi

Serang, 13/02/18 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan workshop persiapan pengusulan Prodi S1 Gizi dengan menghadirkan Narasumber Dr. Trina Astuti, MPS selaku Sekretaris Kolegium Ahli Gizi Indonesia. Peserta kegiatan berasal dari beberapa kalangan diantaranya tim pendirian Prodi Gizi Untirta, perwakilan dari Dinas Kesehatan, Prodi Keperawatan Untirta dan dari perwakilan dari beberapa Puskesmas yang berada di Provinsi Banten.

Dr. Desdiani selaku tim pendirian Fakultas Kedokteran Kesehatan mengatakan bahwa workshop ini merupakan salah satu upaya penyempurnaan dokumen untuk pendirian Prodi s1 Gizi Untirta. Kami mengundang pihak terkait untuk berpartisipasi aktif sehingga proses pengajuannya menjadi lancar karena mendapatkan banyak dukungan dari stake holder Untirta.

Dr. Trina Astuti, MPS selaku Sekretaris Kolegium Ahli Gizi Indonesia selaku Narasumber kegiatan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan proses pendirian Prodi S1 Gizi. Hal penting yang perlu dicatat bahwa seorang ahli gizi diharapkan dapat mendokumentasikan pekerjaannya, tegasnya. Ahli gizi seharusnya mendokumantasikan pekerjaannya baik dalam bentuk artikel, jurnal atau karya ilmiah lainnya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, tambahnya. Diakhir materi Dr. Trina Astuti, MPS memberikan motivasi kepada tim pendirian Prodi Gizi Untirta.

Acara ditutup oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman, MT. Dalam sambutan penutup beliau menyampaikan bahwa Pendirian Prodi Gizi, Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Untirta merupakan cita-cita sivitas akademika Untirta dan didukung penuh juga oleh Pemerintah Daerah Provinsi Banten. Workshop ini juga diharapkan dapat menambah keilmuan dan motivasi untuk menyempurnakan borang pendirian Prodi S1 Gisi Untirta. Kami juga memohon Doa dari seluruh masyarakat Provinsi Banten dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan khususnya di Provinsi Banten, tuntasnya. (Angga- Humas)

Berita Terbaru Lainnya