Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Wakil Rektor I Bidang Akademik Untirta Sosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2018

Senin, 12/02/18 Wakil Rektor I Bidang Akademik Untirta, Dr. H. Fatah Sulaiman, MT sosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN kepada Guru BK Se Kabupaten Serang, bertempat di Aula SMAN 1 Kramat Watu Kabupaten Serang.

Acara dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN Kramat Watu Kabupaten Serang Dr. H. Agus Rustamana, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa informasi seputar SNMPTN dan SBMPTN sangat di butuhkan oleh siswa, oleh karenanya sosialisasi ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan. Saya berharap dengan hadirnya Bapak Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta selaku Ketua Panlok Banten dalam hal SNMPTN dan SBMPTN, dapat mendengarkan dan menampung aspirasi para guru BK (Bimbingan Konseling) yang langsung berhadapan dengan siswa dalam Penerimaan Mahasiswa Baru ini, tuntasnya.

Acara selanjutnya yaitu materi yang disampaikan oleh WR I Untirta. Di awal materi, beliau menyampaikan bahwa siswa harus diberikan motivasi dalam memilih Perguruan Tinggi yang mereka inginkan. Siswa juga harus menadapatkan informasi seputar Fakultas dan Program Studi yang ada di PTN. Selanjutnya, WR I menyampaikan perkembangan statistik PDSS SNMPTN 2018. Ada penambahan waktu kepada sekolah yang telah mengisi data PDSS 2018 tetapi belum finalisasi diberikan kesempatan untuk finalisasi termasuk para siswa yang belum melakukan verifikasi sampai hari Senin, 12 Februari 2018 Pukul 23.59 WIB, tambahnya. Diinformasikan juga kepada para siswa yang telah melakukan verifikasi di PDSS untuk memperhatikan dengan sungguh-sungguh jadwal pendaftaran yang dimulai pada tanggal 21 Februari 2018 s.d 6 Maret 2018", tuntasnya. (Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya