Panitia SNBP 2023 Untirta Gelar Evaluasi

Diposting pada

Panitia penerimaan mahasiswa baru Untirta melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 bertempat di Maxone Hotel Anyer. (29-31 Mei 2023)

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh panitia dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Agus Sjafari, M.Si. Ia menyampaikan bahwa jalur SNBP tahun 2023 berjalan lancar dengan pendaftar yang banyak. “Alhamdulillah pendaftar Untirta selalu bertambah setiap tahunnya dan ini merupakan salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap Untirta”, ujarnya. Ia juga mengatakan bahwa mekanisme pendaftaran harus tersosialisasi dengan baik setiap jalurnya. Hal ini untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri.

Kepala BAKP Tb. Bahtera Rohimudin menyampaikan bahwa harus ada jadwal yang tepat untuk menentukan awal perkuliahan untuk dimasukan ke kalender akademik yang menjadi patokan sivitas akademika.

Kepala BUKK Deden Herry Hermawan mengingatkan terkait pembayaran karena Untirta saat ini mengambil kebijakan multi bank. “Setiap bank memiliki layanan yang berbeda beda, tapi semuanya berkomitmen untuk memberikan terbaik dan meningkatkan kualitasnya”, katanya.

Acara dilanjutkan sesi diskusi sebagai bahan evaluasi pelaksanaan di tahun berikutnya yang lebih baik lagi. (AAP/VDF)