Senat Tetapkan Tiga Besar Calon Rektor Untirta Masa Jabatan 2023-2027

Diposting pada

SERANG-Pemilihan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memasuki tahapan pemilihan tiga besar calon rektor. Calon Rektor yang masuk tiga besar yaitu Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman S.T., M.T.; Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd.; dan Prof. Dr. Ahmad Sihabudin, M.Si. Sementara Prof. Dr. Hj. Kartina, A.M., M.P.; Dr. H. Suherna, M.Si.; dan Dr. H. Suherman, M.Si dinyatakan tidak lolos ke tahapan pemilihan selanjutnya oleh senat dan menteri.

 

Berdasarkan sidang senat tertutup yang dilaksanakan di Convention Hall, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Selasa , 30 Mei, 2023, sebanyak 41 anggota senat memilih, 1 orang tidak hadir karena menunaikan ibadah haji. Berdasarkan hasil pemilihan Prof. Fatah mendapatkan 17 suara, Dr. Aceng 11, dan Prof. Sihabudin 11 suara. Hasil ini akan disampaikan ke Kemendikbudristek dan Agustus mendatang sudah ada rektor terpilih Untirta. Namun Ketua Senat Untirta, H.E.R. Taufik, Ph.D menyampaikan bahwa hasil ini bukan hasil akhir karena masih ada tahapan selanjutnya dengan Kemdikbudristek.

 

“Setelah diadakan pemilihan yang cukup demokratis, lancar dan kondusif. Seluruh yang hadir terlihat berbahagia dalam mencari sosok calon pemimpin di Untirta,” tuturnya.

 

“Tiga calon sudah terpilih. Kami akan menyampaikan ke Kementerian dan urutannya bukan berdasarkan suara tapi bersasarkan nama abjad. Kami (senat dan panitia) akan menyampaikan laporan ke Menteri,” imbuhnya.

 

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Rektor Untirta, Prof Dr. Suwaib Amiruddin, M.Si., mengatakan, bersyukur sudah menyelenggarakan pemilihan dan kegiatan lancar dan kondusif.

 

“Seluruh yang hadir tidak ada yang terlihat marah, artinya pilrek Untirta saat ini dipenuhi dengan kebahagiaan dan kekeluargaan karena panitia di awal juga sudah mendorong agar dilaksanakan secara demokratis dan mengedepankan spirit untuk membangun Untirta,” ujarnya.(HI/TMA/AAP/VDF)