Teknisi Listrik Sigap Kawal Pelaksanaan UTBK-SNBT di Pusat UTBK Untita

Diposting pada

SERANG – Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) Gelombang II hari ketiga, Rabu (24/5) di Pusat UTBK Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tidak menemui kendala yang signifikan. Berkat kesigapan para teknisi listrik di lokasi ujian, kendala kelistrikan yang sempat terjadi beberapa saat di Pusat UTBK Untirta Kampus Pakupatan dapat diatasi dengan segera.

“Kegiatan UTBK hari ini berjalan lancar. Ada sedikit kendala kelistrikan di Kampus Pakupatan di sesi siang, tapi sudah teratasi dengan cepat oleh tim teknisi listrik yang sudah kita libatkan dalam kegiatan ini, sehingga peserta tidak terlalu lama menunggu dan dapat melanjutkan ujian,” ungkap Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Untirta, Tri Cahyono S.Kom., M.M.

Pusat UTBK Untirta masih akan menyelenggarakan UTBK-SNBT hingga Minggu (28/5) di lima kampus Untirta, yakni Sindangsari, Pakupatan, Ciwaru, Kepandean, dan Cielgon, tetapi tidak seluruhnya menyelenggarakan ujian dalam dua sesi. “Untuk lokasi ujian di Kampus Cilegon hari ini hanya melaksanakan ujian di sesi pagi saja,” terang Tri Cahyono. Sementara itu, kampus Untirta lainnya menyelenggarakan ujian baik di sesi pagi maupun siang hari. (SAC/ AAP/ VDF)