Dukung Pelaksanaan UTBK-SNBT, Kenyamanan Ruang Ujian Jadi Perhatian Untirta

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 116/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 

SERANG – Enam belas ruangan yang dilengkapi 585 perangkat komputer di lima kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), yakni kampus Sindangsari, Pakupatan, Cilegon, Ciwaru, dan Kepandean difungsikan sebagai ruang Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Tahun 2023 yang berlangsung pada 8-14 Mei 2023.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd. yang melakukan monitoring dan evaluasi pada hari kelima UTBK-SNBT, Jum’at (12/5) mengatakan bahwa ruang ujian beserta perangkat komputer di Pusat UTBK Untirta dalam kondisi baik dan memenuhi standard. Berdasarkan peninjauannya, suasana pelaksanaan ujian nampak kondusif dengan kondisi ruangan yang sejuk dan tenang.

Menurut Dase, suasana dan kenyamanan ruang ujian merupakan hal penting yang perlu diperhatikan untuk mendukung kondusivitas ujian. Oleh karena itu, ia berharap Untirta dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas ujian, misalnya dengan memperhatikan rasio luas ruangan dengan jumlah peserta ataupun menambahkan pendingin ruangan pada ruangan yang diisi oleh banyak peserta.

“Paling tidak jumlah peserta dalam satu ruangan menjadi bahan perhatian karena semakin banyak orang, semakin panas suasananya dan akan mengganggu konsentrasi berpikir. Maka ini menjadi penting untuk perbaikan ke depan. Salah satunya misalnya dengan menyiapkan lebih banyak pendingin ruangan kalau memang jumlah pesertanya banyak,” saran Dase. (SAC/ AAP/ VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737