Motivasi Siswa, Sekolah SMA Quran Insan Pratama Tangerang Kunjungi Untirta

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 58/ UN43.8/HM.00.06 /2023

SERANG-Seiring dengan adanya Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBT, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau SNBT dan Ujian Masuk Mandiri atau UMM, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau Untirta kembali mendapat kunjungan dari pihak sekolah.

Kali ini, SMA Quran Insan Pratama Tangerang yang datang berkunjung ke Untirta dengan membawa 50 orang siswa. Kunjungan inipun diterima dengan hangat oleh Ketua UPP PMB Tri Cahyono, S.Kom., M.M., dan Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom., M.I.Kom., dan staf, di Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Rabu, 8 Maret 2023.

Pimpinan SMA Quran Insan Pratama Ustadz Faizzuddin Prawiranegara, M.Pd., mengatakan, kunjungan ini memberikan wahana atau pandangan kepada para siswa bagaimana mereka nantinya untuk melangkah lebih jauh dalam menimba ilmu.

“Alhamdullah kami bisa berkunjung dan diberi kesempatan menginjakkan kaki di kampus mewah kebanggaan Banten ini. Serasa di Belanda karena bangunan di kampus ini keren-keren,” ujarnya saat sambutan.

Ia berharap, dengan kunjungan ini para siswa termotivasi dan tidak ragu untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

Sementara Angga mengungkapan, Untirta adalah satu-satunya kampus di Banten yang berada di bawah naungan Kemendikbudristek dan sudah menjadi pilihan utama bagi sebagian besar warga Banten.

“Harus tetap semangat dan semoga di sini teman-teman bisa lanjut kuliah dan bisa berkuliah sesuai dengan jurusan yang diinginkan,” ungkapnya.

Tri Cahyono menuturkan, apabila ada siswa yang hendak mendaftar kuliah maka pendampingan pun perlu terus dilakukan oleh pihak sekolah terutama bagi guru BK.

“Jika ada yang mau mendaftar maka jangan lupa registrasi akun dahulu. Kemudian Guru BK jangan sampai terlewatkan tahapannya dan hanya selesai pada tahap pendaftaran saja pendampiangannya. Kami pernah mengadakan sosialisasikan ke guru BK se-provinsi Banten dan semoga keterlibatan guru BK SMA ini dalam tahap seleksi semkain kompak,” ujarnya.(HI/TMA/AAP/VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737