Rayakan Hari Pers, Bukti Komitmen Untirta Bersama Insan Pers

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 31/ UN43.8/HM.00.06 /2023

SERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melalui Humas Untirta turut merayakan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tiap 9 Februari bersama para jurnalis Banten di Convention Hall, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (9/2/2023). Tema yang diusung pada HPN tahun ini di Untirta yakni ‘Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi.

Hadir dalam kegiatan ini bersama para jurnalis yakni Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T.; Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si.; Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T.; Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd.; Ketua LPPM, Ketua LP3M, Sekretaris LP3M, kepala UPT Perpustakaan, koorpus, koordinator dan subkoordinator dan staf.

Prof. Fatah mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para jurnalis karena telah berkontribusi melalui pemberitaan di media masing-masing. “Selamat Hari Pers Nasional. Saya kira insan pers dan akademisi perlu saling mengingatkan demi cita-cita mulia. Maka dari itu, terkait pemberitaannya kita harus profesional dan presisi yang harus kita sepakati,” ujarnya.

Direktur Kabar Banten Rachmat Ginandjar mengungkapkan, sebagai perguruan tinggi Untirta telah banyak mengapresiasi para jurnalis dengan rutin mengadakan media gathering. Menurutnya, itu adalah bukti bahwa Untirta berkomitmen menjaga hubungan baik dengan media.

“Surat kabar lokal, sampai saat ini berjalan karena memiliki hubungan baik baik dengan stakeholder di daerah,” ungkapnya.

“Surat kabar punya karakteristik yang dimungkinkan media verifikasi yang ada di online dan terima kasih kepada Untirta yang selalu bersinergi (dengan surat kabar di Banten-red),” tambahnya.  

Sesuai dengan tema HPN yang diadopsi menjadi tema kegiatan coffee morning Untirta, baik pers maupun Untirta secara lembanga bersepakat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi khususnya di Banten untuk Indonesia.(HI/TMA/AAP/VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737