FKIP Untirta Luluskan 758 Peserta PPG Tahun 2022

Diposting pada

Siaran Pers Nomor : B/ 30/ UN43.8/HM.00.06 /2023

 

 

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meluluskan 758 guru yang melakukan Pendidikan profesi Guru (PPG) dari berbagai jurusan melalui Yudisium PPG Jabatan Periode IV di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Minggu (5/2/2023). Hadir dalam kegiatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T, Dekan FKIP Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd., dan jajaran, Ketua Jurusan PPG Dr. Ujang Jamaludin, M.Si., M.Pd., para koordinator dan sukboordinator di lingkungan FKIP dan staf.

Dr. Ujang dalam laporannya mengatakan, pada perjalanannya PPG adalah sebuah perjalanan spiritual yang penuh dengan tantangan. “Selama lima bulan kita menunggu dan Tuhan masih menguji kita dengan berbagai hal tetapi itu ujian dan harus sabar,” katanya.

“Bapak dan Ibu akan dikukuhkan menjadi alumni Untirta dan sertifikasinya mohon jangan dititipkan ke siapa pun,” tambahnya.

Dr. Dase berterima kasih kepada para orangtua, istri, suami dan anak-anak lulusan PPG yang hadir dalam yudisum yang notabene berasal dari Banten, Sumatra, Manado, Batam dan daerah lainnya.

Prof. Fatah berpesan agar lulusan mendedikasikan agar para guru mendidik dengan pembangunan pendidikan karakter dan harus menjadi teladan bukan hanya di ruang kelas tetapi di ruang-ruang lainnya.

“Kita harus menjadi teladan baik di rumah, di pasar dan di tempat bapak beraktivitas lainnya. Jadi harus terus berhati-hati,” tegasnya.

Lulusan PGG Nurdwiyanti, S.Pd., bersyukur bisa sampai lulus dan ia bertekad untuk lebih baik lagi dalam profesinya sebagai pendidik. “Seperti yang sudah disampaikan dalam sumpah lulusan, bahwa langkah kita bukan di sini saja, langkah kita masih panjang dan kita harus memiliki keteladanan yang tinggi,” ungkapnya.HI/AAP/VDF)

Kantor Humas Untirta, Jalan Raya Palka Km. 3 Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Hotline Humas Untirta: +62 822-9897-9737