Gelar Talent Scouting, PLI Untirta Dorong Mahasiswa Gapai Mimpi Studi di Luar Negeri Lewat Program IISMA

Diposting pada

Serang – Pusat Layanan Internasional Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melangsungkan acara Untirta Talent Scouting: Energizing The Future untuk memperkenalkan dan memotivasi mahasiswa untuk belajar di luar negeri melalui progran Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) pada Rabu (30/11/22) di Auditorium Student Center R.01 dan R.02, Kampus Untirta Sindangsari. Melalui acara ini, mahasiswa didorong mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas sebab bekal pengetahuan yang didapat selama masa pendidikan dapat menjadi stimulus dalam menciptakan inovasi di berbagai bidang kehidupan.

Ketua Pusat Layanan Internasional (PLI), Udi Samanhudi, Ph.D selaku Ketua Pelaksana menyampaikan kepada mahasiswa untuk terus mengenggam mimpi dan membuat rencana nyata. “Program ini didesain, diberikan tidak hanya untuk mahasiswa tapi juga untuk dosen. Untuk mereka yang ingin mencapai negara yang diimpikan. Setelah program ini, (kami harap) yang malu bermimpi akan berubah. Mahasiswa berhak memiliki mimpi baru dan lensa baru, mampu melihat dunia yang lebih beragam, dan dapat berkontribusi lebih banyak. Teruslah genggam mimpi, membuat rencana nyata, dan semesta akan membantumu mengantarkan ke mimpi tertinggi” Ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si menunjukan harapan penuh agar mahasiswa Untirta mampu bersaing dan memperoleh kesempatan mengikuti program IISMA. “Kami berharap dari 200 peserta yang mengikuti Talent Scouting, 10% peserta bisa masuk ke program IISMA. Rangkaian acara ini akan memberikan sharing pengalaman dan tips & tricks lolos IISMA. Pesan setelah 2 hari kegiatan ini harus tetap ada pendampingan dan pelatihan bagi mahasiswa. Gapailah mimpi dan jangan malu untuk terus bermimpi” Tuturnya.

Rangkaian acara ini berlangsung dengan meriah. Seluruh mahasiswa antusias mengikuti acara tersebut. (SSR/AAP/VDF)