HIMAZI  Untirta Mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat (Tirtayasa Hi-Care) dengan Tema “Nutrition and Disaster Management”

Diposting pada

SERANG-Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAZI) Untirta turut mengundang 28 orang ibu rumah tangga dalam rangkaian acara penganggulangan bencana banjir. Minggu (30/10/22) di Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang-Banten.

Dalam kegiatan ini selaku Busang 1 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Giman, S.ST., M.M., dan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) David Hartanto, S.M., juga Bapak Ade Guntur, S.TP., ikut memaparkan materi (Tanggap Darurat Bencana dan Pelatihan Pengelolaan Dapur Umum untuk Penanggulangan Bencana bagi Masyarakat).

Penyampaian materi ini mampu memotivasi warga dalam berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan. Selain penyampaian materi, kegiatan ini diiringi dengan bernyanyi bersama lagu tanggap bencana. Lirik lagu yang dinyanyikan tersebut berisi tentang ajakan tanggap bencana mengenai apa saja yang harus dilakukan sebelum, saat, dan setelah terjadinya bencana.

“Terima kasih sudah mengadakan acara ini dan mengundang kami. Kami sangat senang dengan kehadiran mahasiswa dari Untirta dan pemateri dari BPBD yang telah mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk penduduk Desa Barubug. Materi yang disampaikan sangat membantu kami untuk paham, sigap, dan tanggap terhadap situasi bencana.” Ujar salah satu ibu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa turut mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Chandra Asri, Forum Industri Kepuh dan Gunung Sugih (FIKS), The Royale Krakatau Hotel, RS Krakatau Medika IHC (Indonesia Health Care Corporation), dan PT Krakatau Posco yang telah mensponsori acara kami. Serta terima kasih juga untuk media partner kami, yaitu Event Campus, GudangLomba.ind, Proud Foodsm, Seminarinfo.id, Info Event, Zetizen Banten, Event Detect, Asosiasi Keluarga Gizi (AKG), Point Campus, SahabatLomba.id, InfoLomba.sch, dan SahabatLomba_Jabar. (SSR/AAP/VDF)