Untirta Jadi Saksi Pelantikan Relawan Anti Penyalahgunaan Narkoba Provinsi Banten

Diposting pada

Serang — Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi tuan rumah dalam Pelantikan Pengurus Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Banten, bertempat di Ruang Student Center 3, Kampus Untirta Sindangsari, Jum’at (21/10/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan Kepengurusan Artipena Provinsi Banten Periode 2022-2025, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Dr. H. Suherna, SP., M.Si., resmi menjadi Ketua Umum Artipena Provinsi Banten, serta para pegawai, tenaga pendidik, dan sivitas akademika menjadi anggota pengurus.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada para partisipan yang hadir serta anggota pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan secara resmi.

“Sekaligus juga menyampaikan ucapan selamat. Ini kekuatan silahturahmi, koordinasi, kolaborasi dalam organisasi yang luar biasa, berat, dan mulia tugasnya. Bukan beratnya yang dihitung, tapi mulia nya,” sambutnya. Prof. Fatah menambahkan bahwa perang melawan narkoba merupakan perlawanan tiada henti. Beliau juga mengungkapkan bahwa disamping visi misi setiap perguruan tinggi, ada tugas tambahan yang menjadikan kampus masing-masing nya sehat. “Jangan sampai di radius sekitar 2-3 km dari lingkungan kampus, komunitas, kos-kosan, dan sebagainya, ada perilaku maupun lingkungan yang tidak sehat, baik dari sisi mental dan spiritiualnya,” ungkapnya.

“Silahkan untuk terus-menerus penguatan silahturahmi, melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tugas mulia di Artipena ini secara intensif kita bahu-membahu satu sama lain,” pesan Prof. Fatah.

Ketua Umum Artipena Provinsi Banten dan merupakan Wakil Rektor Bidang III, Dr. H. Suherna, S.P., M.Si., turut menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas amanah yang telah dipercayakan kepadanya. Beliau juga mengajak kepada pengurus Artipena untuk terus berkolaborasi dan menciptakan kampus yang sehat.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kepala BNN Provinsi Banten, Ketua Umum Artipena Pusat, Anggota Pengurus DPP Artipena, Sivitas Akademika Untirta, dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banten. (DAN/AAP/VDF)