Perpustakaan Untirta Gelar Workshop “Literasi Digital UPT Perpustakaan Untirta Tahun 2022”

Diposting pada

SERANG-Bentuk pengenalan dan pengembangan penguasaan literasi digital di lingkungan Untirta, UPT Perpustakaan Untirta menggelar serangkaian kegiatan workshop bagi mahasiswa berakhir di hari Jumat (21/10/22) di gedung Perpustakaan Lt.3 Kampus Untirta Sindangsari. Acara ini digelar selama 4 hari mulai dari tanggal 18 s.d 21 Oktober 2022.

Pustakawan Untirta Nia Kurniawati mengatakan workshop ini merupakan rangkaian rutin yang selalu diadakan setiap tahun.

“Kegiatan ini diadakan dalam beberapa sesi, untuk tahun kemarin diadakan secara daring dalam bentuk webinar dengan peserta semua sivitas Untirta. Bersyukur untuk tahun ini bisa diadakan secara offline dengan peserta mahasiswa Untirta dan pertukaran mahasiswa merdeka (PMM). Jumlah peserta 130 yang terbagi dalam 4 hari”

Lebih lanjut Kepala Perpustakaan Untirta, Udin Hermawan Sutanti, SH., MH., menjelaskan tujuan kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan mahasiswa dalam memanfaatkan layanan yang ada di perpustakaan

“Dengan adanya workshop ini kita dapat sosialisasikan semua layanan yang ada di perpustakaan mulai dari koleksi, data base, pengetahuan umum yang disampaikan pemateri dengan tujuan agar mahasiswa mampu mengoptimalkan dalam memanfaatkan layanan yang tersedia di perpustakaan. Selain itu kita juga menyampaikan cara aktivasi member, cara meminjam, waktu peminjaman dan semua pelayanan perpustakaan. Diharapkan yang menjadi peserta ini menjadi Training of Trainers (ToT) bagi mahasiswa lain yang belum tau dan belum bisa memanfaatkan pelayanan yang ada di perpustakaan”.

Workshop ini menyajikan materi-materi menarik dan ditambah pembawaan pemateri yang menyenangkan sehingga berjalan secara interaktif. (SSR/AAP/VDF)