Humas Untirta Ajak Wartawan Kunjungi ULT di Untirta

Diposting pada

Hubungan Masyarakat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bersama pimpinan universitas menyelenggarakan kegiatan media gathering dalam rangka Dies Natalis ke-41 Untirta , dengan mengusung tema ‘Inovasi, Kolaborasi dan Harmonisasi dengan Insan Media serta Capaian Program MBKM/IKU/Matching Fund-Kedaireka’ dan Implementasi Penanganan Pelecehan Kekerasan Seksual di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang dipaparkan oleh Wakil Rektor 1, 3 dan 4 Untirta berlanjut dengan acara diskusi.

Selesai diskusi, Humas Untirta mengajak wartawan untuk mengunjungi Unit Layanan Terpadu (ULT) di kampus Baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Wartawan menuju gedung Student Center tempat aktifitas layanan dan ruang ULT Untirta di kampus Sindangsari berada.

Kunjungan rombongan wartawan ke ULT ini dipandu oleh Koordinator Kerja Sama dan Humas Untirta, Veronika Dian Faradisa dan Subkoor Humas dan Protokol, Adhitya Angga Pratama. Dian menyampaikan peran, tugas dan fungsi ULT di perguruan tinggi bertujuan untuk melayani sivitas dan masyarakat. Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor : 97/2014 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu satu pintu serta berdasarkan Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun 2016 tentang Pelayanan Publik merupakan wujud dari Reformasi Publik. “Akses menuju gedung ULT dirancang ramah disabilitas, sehingga memudahkan mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan fasilitas tersebut”, ujarnya.

Rahmat Ginanjar, Direktur Harian Umum Kabar Banten turut serta dalam rombongan wartawan meninjau lokasi ULT. Rahmat yang lebih dikenal dengan nama Ragin mengapresiasi ULT Untirta memiliki gedung yang luas dan fasilitas yang menunjang dan memudahkan sivitas akan layanan satu pintu. Dengan adanya gedung ULT, PPID dan layanan bank dalam satu lantai ini sangat bagus, sehingga sivitas menjadi terbantu tidak perlu keluar gedung untuk melakukan aktifitas layanan terutama bagi mahasiswa, ditambah ruangan yang luas dan sejuk. Wartawan dari berbagai media masssa mengapresiasi langkah Humas Untirta telah melakukan perannya sebagai pelayan informasi publik dalam mensosialisasikan capaian kinerja kampus dan program kebijakan dari pemerintah kepada media sehingga terpublikasikan secara luas. Indro dari Tribun Banten merasa terhormat diundang oleh Untirta dan merasa senang Humas Untirta mampu berkolaborasi dan memiliki rekam jejak harmonis dengan insan pers (vdf)