Peserta Lomba Karaoke Dies Natalis ke-41 Untirta Turut Nyanyikan Lagu Hijau Kampusku, Untirta Jawara

Diposting pada

Serang-Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-41 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) semakin semarak dengan adanya perlombaan karaoke yang dilaksanakan di Ruang Multimedia, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu (5/10/2022). Pada kesempatan ini, ada 22 mahasiswa berpartisipasi mengikuti lomba dan 16 orang untuk tingkat pegawai yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan Untirta.

Pada lomba karaoke ini, selain menyanyikan lagu pilihan, peserta juga turut menyanyikan lagu Hijau Kampusku, Untirta Jawara. Sebuah lagu yang liriknya diciptakan oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., dan iringan musik dari musisi andal dari Banten sekaligus Subkoordinator Humas dan Protokol Untirta Adhitya Angga Pratama, M.I.Kom.

Angga dalam kesempatan yang sama mengatakan, sebagai sivitas akademika Untirta seyogyanya mampu menyanyikan dan hafal dengan lagu tersebut karena bisa menambah rasa memiliki dan spirit dalam pengabdiannya di Untirta.

Koordinator Humas dan Kerja Sama Untirta Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., menjelaskan, pada intinya lomba karaoke ini adalah untuk menggembirakan sivitas akademika Untirta dalam rangkaian dies natalis dan jangan sampai berkecil hati jika tidak juara karena ini adalah bagian dari hiburan semata.

“Saya sangat apresiatif terhadap teman-teman peserta dan terima kasih kepada teman-teman panitia sehingga kegiatan ini bisa sukses terselenggara,” jelasnya.

Prof. Fatah dalam sambutannya di sela acara mengungkapkan, ini adalah dalam rangka mencari bakat-bakat terpendam di Untirta untuk dipersiapkan dalam tingkat nasional.

“Nanti ada pertemuan antardharma wanita, antarinstitusi, Peksiminas dan mudahan-mudahan di kegiatan ini ketika sambil menikmati kebersamaan dan kekeluargaan ada ekspolor dari para peserta dan harus diberikan penghargaan yang besar,” ungkapnya.

Peserta juara 1 karaoke tingkat mahasiswa Lidia Christina Agatha jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Untirta tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Menurut Lidia, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk ia menunjukkan kemampuan bernyanyinya.

“Senang sekali dan bangga bisa menyanyikan lagu Hijau Kampusku, Untirta Jawara, di depan audien. Terkait lagunya enak di dengar, terus liriknya juga bagus dan secara keseluruhan saya sangat suka lagu ini,” ujarnya.

Berikut merupakan Daftar Juara Lomba Karaoke Dies Natalis ke-41 Untirta:

(Tingkat Mahasiswa)
Juara 1: Lidia Christina Agatha (FISIP)
Juara 2: Muhammad Zein (Faperta)
Juara 3: Muhammad Fahmi Pratama (Fakultas Kedokteran)

(Tingkat Pegawai)
Juara 1: Saimun (BAKP)
Juara 2: Rizky Rahmatullah (Fakultas Kedokteran)
Juara 3: Meitri Rahayu Pangestika (Fakultas Kedokteran).(HI/TMA/AAP/VDF)