Adakan Media Gathering, Untirta Perkuat Inovasi, Kolaborasi, dan Harmonisasi dengan Media

Diposting pada

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyuguhkan ruang kepada media massa mitra Untirta untuk berdiskusi dengan para pimpinan Untirta melalui kegiatan Media Gathering bertajuk “Inovasi, Kolaborasi, dan Harmonisasi dengan Insan Media” sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-41 Untirta pada Selasa, (4/10/2022) di Convention Hall Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari. Hal ini menjadi gebrakan baru Untirta dalam penguatan kemitraan dengan media, mengiringi kegiatan coffee morning yang telah rutin dilaksanakan.

Berbagai media massa hadir untuk menyamakan persepsi terkait kebijakan, informasi, dan capaian-capaian Untirta sekaligus menyampaikan usulan, saran, dan kesan selama menjalin kemitraan dengan Untirta. Beberapa media tersebut di antaranya, yakni Eksis Banten, Kabar Banten, Banten Raya, Banten TV, Tribun Banten, Radar Banten, Banten Pos, dan Banten News.

Para pimpinan Untirta, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni, Dr. H. Suherna, SP., M.Si; dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd; beserta Kepala BAKP, Tb. Bahtera R., S.E, M.Si. dan Kepala BUKK, Deden Hery Hermawan, SE., MM menyampaikan bagaimana implementasi kebijakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka tahun 2022 di Untirta, capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Untirta, pembentukan satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual, hingga beragam prestasi, kebijakan, dan pencapaian Untirta lainnya.

Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT menganggap media gathering ini sebagai awal baik yang digagas oleh Humas Untirta, sehingga dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang terus berlanjut, bahkan tidak diselenggarakan hanya satu tahun sekali, tetapi lebih intens lagi.

Koordinator Humas dan Kerja Sama, Veronika Dian Faradisa, S.E, M.M menilai media massa memikul peran penting dalam diseminasi informasi kebijakan, kegiatan, dan capaian Untirta. Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi momen istimewa untuk mengapresiasi dan mempererat hubungan dengan media mitra Untirta. “Media berkontribusi banyak dalam mempublikasikan capaian kinerja perguruan tinggi dan mensosialisasikan kebijakan kementerian yang dilaksanakan di perguruan tinggi, sehingga masyarakat melek informasi terkait MBKM, IKU, matching fund Kedaireka, pencegahan kekerasan seksual, dan prestasi mahasiswa, serta mempererat hubungan antara Untirta dengan media mitra Untirta.” Terangnya.

Direktur Kabar Banten, Rahmat Ginanjar mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan media gathering ini sebagai upaya menjaga harmonisasi dan kolaborasi antara Untirta dengan media. “Bagaimana pun program ini bukan sekadar urusan komunikasi dan silaturahmi, melainkan ada hal penting, yaitu kalau kita sudah saling kenal, komunikasi, dan silaturahmi, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dijaga kontinyuitasnya, kemudian target hubungan mutualisme media dengan lembaga pun bisa dicapai.” Ungkapnya. (SAC/ AAP/ VDF)