Komitmen Pimpinan, Rektor Untirta Targetkan Ranking 15 Liga IKU Nasional

Diposting pada

Rektor Univeristas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., membuka kegiatan Sinkronisasi Pengelolaan Data Indikator Kinerja Utama (IKU) Internal yang berlangsung pada Selasa sampai Kamis (6-8/9/2022), di Pranaya Boutique Hotel, Tangerang. Pada kegiatan ini Rektor menyampaikan bahwa terkait dengan persiapan IKU ke depan utamanya terkait pendataan harus dikejar dan dilengkapi.

“Alhamdulillah ada peningkatan soal IKU di Untirta dari urutan ke-30 tahun lalu menjadi ke-23. Naik tujuh peringkat dan kita pun diapresiasi oleh pusat. Maka dari itu, Pak WR 1 dan WR 2, minimal tahun 2023 minimal dua IKU yang masuk juara nasional,” harapnya.

Rektor mengatakan, untuk Kaprodi harus paham betul soal IKU ini dan ada landasan soal Liga IKU Internal dan tentunya juga harus diapresiasi. “Saya targetkan anggaran untuk untuk Liga IKU ini Rp10 miliar di tahun 2023. Bismillah saya yakin kita melampaui teman-teman PTN laimnnya,” tambahnya.

Terkait dengan IKU Untirta yang tahun lalu tidak masuk 10 besar karena menurutnya informasi yang belum begitu merata dan diketahui oleh setiap Prodi. “Teman-teman mungkin masih sibuk dengan Matching Fund dan Kedaireka. Maka dari itu niatkan yang lurus, kerja cepat, dan untuk target Liga IKU 2023 itu 10 miliar apresiasinya dan minimal di nasional masuk rangking 15. Saya kira itu sebagai motivasi dan kita punya komitmen sekali lagi lurus saja niatnya guna membangun institusi Untirta yang bisa kita lakukan,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Rektor bidang 1, Wakil Rektor Bidang 2, Kepala BAKP beserta jajaran, para ketua jurusan dan operator jurusan dari seluruh fakultas.(HL/AAP/VDP)