Masuk 5 besar, Untirta Lepas 192 Mahasiswa Outbound PMM Batch 2 Tahun 2022

Diposting pada

Serang —  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan pelepasan mahasiswa outbond Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 2 Tahun 2022 secara hybrid yang bertempat di Ruang Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Lt.4 Kampus Untirta Sindangsari, Senin (08/08/2022).

Melalui PMM Batch 2 ini,  sebanyak 192 mahasiswa Untirta akan bertuksr pengalaman tersebar ke berbagai pulau besar di Indonesia. Mahasiswa dari  7 Fakultas siap outbound PMM  diantaranya Fakultas Hukum (FH) sebanyak 29 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  88 mahasiswa, Fakultas Teknik (FT) 6 mahasiswa, Fakultas Pertanian (Faperta) sebanyak 36 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 19 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 11 mahasiswa, dan Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 8 mahasiswa. Hal tersebut menjadikan Untirta sebagai kampus urutan ke-5 dengan peserta terbanyak dalam kegiatan PMM Batch 2.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dilepas oleh Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si, Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Rusmana, Ir. MP, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Prof. Dr. Eng. A. Ali Alhamidi, ST., MT., Ketua PIC PMM 2 Dr. Yudi Juniardi, S.Pd., M.Pd., Koordinator Kerjasama , Humas dan Protokol Veronika Dian Faradisa, S.E, M.M., Sub Koordinator Kerjasama Ratih Purnamasari, S.E., M.Akt., para Ketua Program Studi, para Dosen Modul Nusantara, para Mentor PMM, serta panitia dan mahasiswa PMM 2.

Dr. Yudi Juniardi, S.Pd., M.Pd. (Ketua PIC PMM 2 Untirta) menyampaikan 4 poin penting yang diharapkan kepada peserta PMM 2, “Sebagai penajaman kompetensi lulusan, pengalaman kebhinekaan, pengalaman belajar, dan (dapat) meningkatkan kerjasama,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, M.Si. berpesan kepada mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik Untirta yang sesuai dengan nilai-nilai jawara nya, “Kami juga berharap (kepada mahasiswa) semoga tidak akan ada permasalahan yang terjadi. Apabila terdapat masalah, Untirta akan siap membantu bersama PIC Perguruan Tinggi bersangkutan.  tambahnya. Yudi memberi pesan agar mahasiswa bisa membawa nama baik almamaternya dan bertukar wawasan serta budaya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sambutan Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT dengan menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada mahasiswa yang memiliki value dari tokoh sentral kita, Sultan Ageng Tirtayasa. “Semoga pelaksanaan PMM Batch 2 ini jauh lebih baik dan berkualitas termasuk review (dari) tahun lalu,” tutupnya.(DM/TMA/AAP/VDF)