Persiapan Matang, SMMPTN Barat 2022 Hari Kelima Berjalan Tertib

Diposting pada

Serang – Pelaksanaan SMMPTN Barat hari kelima di lokasi ujian Kampus Untirta pada Senin, (4/07/2022) semakin tertib dan terorganisir dengan baik. Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Sistem Informasi, Penguatan kemitraan, dan layanan Industri Untirta, Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd yang hadir di Kampus Pakupatan untuk memantau pelaksanaan ujian mengapresiasi persiapan, pelayanan, dan pengawasan panitia yang sesuai dengan prosedur. “Di lokasi peserta tertata dengan baik, peserta mengerjakan soal per soal dengan baik dan dikontrol oleh para pengawas.” Terangnya.

Tak hanya perangkat komputer dan jaringan, alat kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 pun dipersiapkan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, yakni dalam bentuk penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, dan kewajiban penggunaan masker bagi peserta dan panitia ujian. “Panitia sudah menyiapkan thermos gun dan memberikan hand sanitizer kepada peserta sebelum memasuki ruangan. Semua peserta dan panitia pun mengenakan masker.” Ujar Dekan Fakultas Kedokteran Untirta, Siti Farida, M.Kes., Ph.D yang melakukan monitoring dan evaluasi pada hari itu.

Dekan Fakultas Hukum Untirta, Dr. Agus Prihartono PS, S.H., M.H berharap SMMPTN Barat yang melibatkan 25 perguruan tinggi negeri di wilayah barat ini mampu menjaring anak-anak bangsa yang kompeten dan berprestasi. Ia pun berpesan agar calon mahasiswa tidak mudah patah semangat. “Dengan adanya seleksi ini, mudah-mudahan yang berprestasi dan memiliki kompetensi bisa lolos seleksi dan masuk ke fakultas yang diinginkan. Tetapi bagi yang belum berkesempatan, jangan putus asa dan harapan. Bisa dicoba di tahun depan jika tetap ingin berkuliah di perguruan tinggi negeri atau mendaftar di perguruan tinggi swasta yang mana di Provinsi Banten sudah banyak perguruan tinggi yang bagus dan bersaing.” Ucapnya.

Fidela, alumni SMAN 2 Kota Serang yang turut mengikuti ujian SMMPTN Barat Tahun 2022 mengaku tidak ada kendala teknis yang terjadi selama pelaksanaan ujian. Namun, ia berharap informasi terkait sistem penilaian dapat disampaikan dengan terperinci, baik di website maupun media sosial SMMPTN Barat, sehingga peserta mengetahui strategi yang diperlukan dalam menjawab soal. (SAC/ AAP/ VDF)