Infrastruktur Siap, Kondusifitas SMMPTN Barat 2022 Meningkat

Diposting pada

Memasuki hari ketiga pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Barat) Tahun 2022, situasi di tiga lokasi ujian Kampus Untirta, yakni Kampus Pakupatan, Kampus Cilegon, dan Kampus Sindangsari semakin kondusif. Kondusifitas ini turut dirasakan oleh 24 Perguruan Tinggi Negeri lainnya yang terlibat dalam penyelenggaraan SMMPTN Barat Tahun 2022. “Tadi saya rapat bersama Pojka SMMPTN. Semua melaporkan bahwa ujian hari ini relatif jauh lebih lancar dan tidak ada kendala.” Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT selaku Ketua Badan Kerja Sama PTN Wilayah Barat (BKSPTN Barat) menyampaikan.

Kepala UPP PMB Untirta, Tri Cahyono, S.Kom, M.M mengaku peserta ujian sesi 5 & 6 hari ini hadir sesuai jadwal yang ditetapkan. Namun, ia tetap mengingatkan para peserta yang akan mengikuti ujian di sesi selanjutnya untuk datang tepat waktu. “Jangan sampai telat karena ujiannya online. Harus sesuai waktu yang ada di kartu peserta karena kalau telat nanti tidak bisa login dengan kata kunci di aplikasinya.” Tegasnya.

Terkait pelaksanaan SMMPTN Barat Tahun 2022 sesi 1 & 2 di Untirta mengalami perubahan jadwal ke tanggal 12 Juli 2022, Fatah memastikan infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan ujian ulang tersebut telah dipersiapkan dengan baik. (SAC/ AAP/ VDF)