Untirta dan Nurul Fikri Boarding School Rencanakan Kerja Sama Bidang Pendidikan

Diposting pada

Serang-Nurul Fikri Boarding School (NFBS) yang berada di Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, melakukan kunjungan ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sindangsari, Kabupaten Serang, Kamis (23/6/2022). Pada kunjungan ini hadir Direktur NFBS K.H. Achmad Munaji Istamar, Lc., Kepala SMP dan SMA NBFS, serta pimpinan dan staf, yang disambut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Untirta Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si dan pimpinan serta staf Humas.

Direktur NFBS mengatakan, pada kunjungan kali ini NFBS hendak menjajaki kerja sama terkait bidang pendidikan seperti terkait kemahasiswaan, pengembangan sistem dan kapasitas para guru. Hal lain yang menurutnya bisa dikerjasamakan di antaranya adalah soal bidang bahasa, labschool dan pengembangan pada bidang teknologi.

“Harapan kita terus berkolaborasi dan arahan dari Untirta. Kemudian juga kita perlu adanya sharing terkait dengan soal riset dan pertukaran pelajar antarnegara,” tuturnya.

Agus menyambut baik terkait dengan rencana kerja sama ini dan berterima kasih kepada NFBS yang sudah menyempatkan berkunjung ke Untirta. Menurut Agus, rencana kerja sama ini seiring dengan Untirta yang terus memajukan dunia akademik.

“Kita sedang berusaha mengembangkan dan fokus pada akademik. Maka dari itu perlu ada MoU terkait kerja sama ini, kemudian perkegiatannya bisa dibuat perjanjian kerja sama. Misalnya jika ada pelatihan guru atau kemahasiswaan bisa ada perjanjian kerja samanya,” ujarnya.

“Semoga saja siswa lulusan dari Nurul Fikri bisa lebih banyak masuk ke Untirta sehingga Untirta selalu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Saya kira kerja sama ini bisa dilakukan sebagai bentuk dalam hal pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.(HI/TMA/AAP/VDF)