Duta Untirta MRTC Banten Siap Dulang Prestasi dalam Ajang Youth Innovation Contest

Diposting pada

Serang — PT Jasa Raharja Cabang Banten berkolaborasi dengan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang tergabung dalam MRTC Banten mengadakan Program Sosialisasi Kampung Pelopor Keselamatan di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Program ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan daerah yang bebas dari bahaya lalu lintas, memberi informasi kepada masyarakat setempat bahwa keselamatan lalu lintas sangatlah penting untuk dipahami dan diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Program ini juga bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya safety riding serta memberikan informasi kriteria yang harus dipenuhi untuk klaim asuransi.

Adam Farhansyah selaku Captain MRTC BantenBanten mengatakan, dilihat dari data kecelakaan lalu lintas, Desa Pejaten merupakan salah satu desa yang rawan akan kecelakaan lalu lintas, disebabkan jalan yang curam membuat lokasinya rawan akan kecelakaan.

Menjaga keselamatan lalu lintas merupakan wujud rasa tanggung jawab sosial PT Jasa Raharja Cabang Banten yang berkolaborasi dengan MRTC Banten dalam menerapkan keselamatan lingkungan sekitar.

“Sosialisasi Kampung Pelopor Keselamatan ini merupakan bentuk implementasi MRTC bagi masyarakat Desa Pejaten yang merupakan daerah rawan kecelakaan (black spot). MRTC berperan aktif dalam menekan angka kecelakaan di daerah tersebut dengan memberikan edukasi peran & fungsi Jasa Raharja, safety riding, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, dan sekaligus menobatkan desa tersebut sebagai desa perintis keselamatan. Saya berharap dengan diadakannya acara ini, masyarakat lebih memperhatikan keselamatan berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan, dan mengubah black spot menjadi green spot.” Kata Adam.

“Semoga Kampung Pelopor Keselamatan dapat menjalankan amanah yang sudah diberikan sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan di desa Pejaten” Kata M Miqdad Ats-Tsabit selaku Ketua Pelaksana Acara.

“Banyak sekali manfaatnya untuk masyarakat bisa tau bagaimana cara mengklaim ke Jasa Raharja dan pentingnya safety riding ini, dengan adanya acara Sosialisasi Kampung Pelopor Keselamatan ini saya selaku Kepada Desa sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak” Kata Bapak H. Ahmad Rofei selaku Kepala Desa Pejaten, Kramatwatu.

Masyarakat Desa Pejaten, Kramatwatu mengucapkan terimakasih kepada PT Jasar Raharja Cabang Banten dan MRTC Banten.(MRTC/HI/AAP/VDF)