Dinas Pendidikan DKI Bersama Bank DKI Jakarta Sosialisasikan KJMU Beasiswa untuk Mahasiswa Untirta Domisili Jakarta

Diposting pada

Bidang Kemahasiswaan Untirta menggelar sosialisasi terkait dengan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Dinas Pendidikan DKI Jakarta beserta BANK DKI Jakarta, di Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Selasa (21/6/2022). Kegiatan sosialisasi ini menerangkan terkait beasiswa KJMU yang diinisiasi oleh Bank DKI dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Salah satu Pimpinan dari Bank DKI Kantor Pusat Divisi Dana Suprapto mengatakan,  Bank DKI bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengadakan KJMU untuk memberikan solusi dalam proses monitoring dan juga proses dana pendebetan dana UKT di universitas untuk penerima KJMU.

“Maka kita dari Bank DKI coba memberikan solusi autodebet untuk dana KJMU tersebut untuk masing-masing peserta di Universitas PTS maupun PTN,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta Dewi mengatakan, KJMU ini sebagai program bantuan sosial untuk bantuan biaya peningkatan bagi mahasiswa keluarga tidak mampu. Awalnya tahun 2016 ini bentuk bansos yang diberikan kepada penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Kami memberikan bantuan ini kepada mahasiswa yang kurang mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pada awalnya. Namun, berjalannya waktu di tahun 2017, tidak hanya penerima KJP-Non KJP pun boleh. Bansos ini ditujukan kepada personal yang akan mengajukan bantuan tersebut. Ini ada perubahan hanya untuk KJMU dari perguruan tinggi negeri saja, tetapi sekarang sudah PTS juga khusus DKI Jakarta Akreditasi A baik secara lembaga maupun program studi,” ujarnya.

Sub Koordinator Kelompok JF Minat, Bakat, Penalaran dan Prestasi Yayan S Ryan, SE., MM mengatakan, selamat kepada penerima KJMU di Untirta. Adapun secara teknis pelaksanaan penerimaan KJMU akan diulas dan dibahas kembali bersama dengan Dinas Pendidikan dan Bank DKI. “Semoga dengan adanya KJMU dari Bank DKI dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta diharapkan memotivasi bagi mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa dan semangat dalam proses studinya,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi KJMU berikut dipaparkan oleh Tim Dinas Dinas Pendidikan DKI dan Tim Bank DKI Jakarta secara rinci serta sesi tanya jawab terkait beasiswa melalui program KJMU secara Mandiri dan Autodebet.(TMA/AAP/VDF).