UTBK Hari Pertama di Untirta Berjalan Lancar

Diposting pada

Serang – Pelaksanaan UTBK hari pertama Selasa 17 Mei 2022 di panitia 311 Banten secara serentak diikuti oleh 74 Pusat UTBK . Secara umum terpantau lancar dari tahapan penerapan protokol covid hingga pelaksanaan ujian. Tepat pukul 06.00 WIB tahapan dimulai di seluruh lokasi ujian panitia 311 bertempat di Kampus A Untirta Pakupatan, Kampus B Fakultas Teknik, Kampus C Ciwaru/Sempu, Kampus D Keperawatan, Kampus E Sindangsari, SMAN 1, SMAN 3, SMKN 1, SMK PGRI 1, SMK PGRI 3, SMK Pasundan 1 Kota Serang, Universitas Serang Raya (Unsera) dan wilayah Tangerang di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Peserta pada hari pertama pelaksanaan berjumlah 1600 peserta sesuai dengan jumlah komputer yang tersedia secara keseluruhan.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., mengatakan, UTBK hari pertama berjalan dengan lancar meski masih ada peserta yang tidak tahu tempat dan ada yang tidak masuk.

“Alhamudlillah berjalan dengan lancar meskipun di awal-awal biasanya ada yang perlu dikoordinasikan. Tapi secara umum berjalan dengan lancar mulai dari kita persiapan ruangannya, prokes, tadi juga semua peserta dicek secara suhu tubuhnya. Cuma memang ada beberapa dari peserta apakah dia mungkin tidak survei jadi ada yang tidak sesuai tempat dan tidak masuk,” kata Agus saat diwawancara di sela monitoring ke lokasi.

Agus berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai selesai baik itu pada gelombang pertama yang dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022 maupun di gelombang dua pada 28 Mei sampai 3 Juni 2022.

“Karena ini seleksi nasional, kita berharap yang diterima di Untirta itu adalah mahasiswa pilihan yang memang berprsetasi, dan tentunya bagi mahasiswa yang belum lulus yang belum punya kesemapatan jangan menyerah, harus semangat dan bisa ikut lagi di jalur mandiri. Sementara kita sebagai pelaksana bisa menyelenggarakan UTBK ini dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.(HI/AAP/VDF)