Untirta-USK Perkuat Kerja Sama dalam Penerimaan Mahasiswa Internasional

Diposting pada

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan FK Universitas Syiah Kuala kembali membahas dan berkoordinasi terkait dengan kerja sama yang telah disepakati beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini berlangsung daring melalui Zoom Meet dengan dihadiri oleh para dekan, wakil dekan, bidang kerja sama dan humas dari kedua belah pihak, Rabu (13/4/2022). Adapun hal yang dibahas pada kegiatan ini mengarah pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang akan kedatangan dari mahasiswa luar, tepatnya dari Thailand.

Dekan FK Untirta Dr. dr. Siti Farida, M.Kes., Ph.D., mengatakan, Untirta memang tengah mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan dalam menyambut mahasiswa tersebut.

“Kami berterima kasih karena diberikan kesempatan oleh Syiah Kuala dalam pertemuan kali ini untuk membahas mekanisme penerimaan mahasiswa dari Thailand ini,” katanya.

“Mudah-mudahan apa yang kita niatkan, baik dari PKS dan yang lainnya Insya Allah kita membawa hasil sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Dekan I FK Universitas Syiah Kuala, Syafrizal menuturkan,  mekanisme kerja sama tentu sesuai dengan implementation agreement dan sangat mungkin bisa dilakukan terkait dengan kerja sama ini.

“Sehingga bentunknya mungkin semi juknis. Di situ akan kita paparkan tugas dan tanggung jawab kedua  belah pihak. Untuk itu nanti akan kembali ke international office-nya. Saya rasa,” ujarnya.(TMA/HI/AAP/VDF)