Pererat Kerja Sama, Untirta dan UI Kembali Berkoordinasi

Diposting pada

Serang–Usai melewati empat angkatan program studi Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Untirta, Untirta dan UI kembali merundingkan mengenai perjanjian kerja sama FK Untirta dan UI. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, (1/4/2022) melalui teleconference zoom meeting.

Rektor Untirta menyampaikan, institusi Untirta mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim FK UI yang sudah membina sejak awal, sehingga FK Untirta membuktikan keberhasilan atas kerja kerasnya menjadi prodi yang diminati masyarakat dalam lingkup nasional. Masuk dalam kelompok 10 besar prodi dengan peminat jalur SNMPTN terketar (terbaik-red), bahkan ada salah satu prodi dengan tingkat keketatan tertinggi (prodi Keperawatan). Ada yang perlu dikoordinasikan terkait sistem pembelajaran yang berbeda sebab pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada potensi reduksi pembebanan biaya.

Rektor Untirta juga menyampaikan harapannya untuk dapat bertemu secara langsung dengan Dekan dan Tim FK UI untuk lebih detail menyampaikan hal-hal mengenai kebijakan-kebijakan ini.

Dekan FK Untirta, Dr. dr. Siti Farida, M.Kes., Ph.D, menyampaikan oleh sebab pandemi, ke depannya Untirta dan UI bisa bersama-sama melakukan evaluasi dan perencanaan terutama terkait dengan anggaran. Menghimpun dan menyusun kegiatan-kegiatan yang dibutuhkan sehingga pada tahun 2022 bisa menjadi lebih terinci sampai kebutuhan yang jumlahnya untuk capacitas building yaitu lebih dari perencanaan awal dan dirinci kegiatannya apa saja sehingga dapat tergambarkan dengan jelas.(TMA/HI/AAP/VDF)